Pertamina Dumai Resmikan Laboratorium Sampah MAN 1

id pertamina dumai, resmikan laboratorium, sampah man 1

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Pertamina RU II Dumai meresmikan laboratorium pengolahan sampah di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Dumai, Jumat, sebagai wujudkan kepedulian lingkungan lewat program sosial kemasyarakatan.

Sejumlah sarana prasarana pembelajaran berbasis lingkungan ini juga untuk mendorong rasa kepeduliaan dan kecintaan pelajar MAN I pada lingkungan, serta mendukung kegiatan ekstra kurikuler "Sobat Bumi".

Manajer Humas Pertamina RU II Dumai Muslim Dermawan mengatakan, MAN I sebagai sekolah Adiwiyata binaan perusahaan tambang dan minyak negara ini akan diberikan pendampingan dalam program pendidikan dan lingkungan.

"Bantuan pembelajaran lingkungan ini untuk menjaga dan memperbaiki kualitas lingkungan sekolah dan tempat tinggal, dengan harapan bisa mencetak generasi cinta pada lingkungan," kata Muslim.

Dikatakannya, sebagai unit bisnis dari BUMN yang memiliki kontribusi terhadap ketahanan energi nasional sebesar 18 persen, Pertamina peduli terhadap masyarakat sekitar diwujudkan dalam program sosial kemasyarakatan.

Sebelumnya, Pertamina RU II melakukan pelatihan penyusunan kurikulum berbasis lingkungan kepada 50 guru di Kota Dumai, dan didukung dengan penyerahan sarana dan prasarana penunjang pembelajaran lingkungan.

"Bantuan diberikan ini untuk mendukung kegiatan ekstrakurikuler sobat bumi di man 1 sebagai wadah pelajar mengembangkan nilai kecintaan pada lingkungan," katanya.

Pertamina ke depan terus menjaga komitmen membantu pemerintah daerah dalam mendorong sekolah lain untuk meningkatkan taraf menjadi sekolah bertaraf lingkungan atau adiwiyata.

"Dipilihnya MAN I ini karena satu sekolah adiwiyata terbaik di dumai dan diharapkan nanti bisa menjadi percontohan bagi sekolah lain dalam pengembangan mencapai adiwiyata," demikian Muslim.

Sementara, Kepala MAN I Dumai Januarizal sampaikan terima kasih kepada manajemen Pertamina RU II atas dukungan untuk pengembangan kualitas dan pembelajaran bidang lingkungan.

"Dukungan Pertamina untuk mencapai cita cita sekolah mencapai predikat adiwiyata tingkat nasional sangat membantu kita melalui bantuan pelatihan dan sarana prasarana pembelajaran bidang lingkungan," kata Januarizal.

Pewarta :
Editor: Abdul Razak
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar