Telkomsel Hadir Untuk Masyarakat

id telkomsel, hadir untuk masyarakat

 Telkomsel Hadir Untuk Masyarakat

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sebagai perusahaan komunikasi seluler nomor satu di Indonesia, PT Telkomsel memang lahir untuk membangun dan melayani masyarakat dengan kemudahan dan kecepatan komunikasi tanpa batas maupun kendala.

Kini semua masyarakat bisa merasakan dan menikmati komunikasi hingga ke pelosok sekalipun berkat fasilitas penunjang dan BTS yang tersebar hampir di seluruh desa.

Selain sebagai provider yang profesional, Telkomsel juga hadir untuk peduli dan membantu masalah-masalah sosial yang dihadapi masyarakat.

Perusahaan pertama yang meluncurkan fasilitas jaringan 5G tersebut bahkan melakukannya lewat semua sektor kehidupan, seperti pendidikan, agama, ekonomi, budaya, sosial, lingkungan, olahraga dan lain hampir semua aktifitas dijajal untuk mendukung program-program pemerintah.

Sebut saja salah satu sektor pariwisata di Riau, Telkomsel satu-satunya operator yang menembus jangkauan komunikasi hingga spot wisata di sudut pulau provinsi penghasil migas tersebut.

Dinas Pariwisata Provinsi Riau menyatakan keberadaan jaringan Telkomsel yang menembus hingga pelosok sangat membantu promosi wisata di wilayah itu.

"Telkomsel sangat membantu promosi wisata Riau, lewat jaringan telekomunikasi yang ada semua bisa tahu ada spot keren di satu wilayah," kata Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal Usman kepada antara di Pekanbaru, Jumat.

Fahmizal Usman menyatakan bahkan wilayah terpelosok sekalipun seperti Pantai Solop di Meranti yang merupakan pulau terluar Riau mendapatkan jaringan Telkomsel.

Diakuinya Telkomsel memang sangat membantu Pemerintah Provinsi Riau untuk kemudahan promosi spot wisata setempat. Karena ketika pengunjung melihat, mengabadikan lalu mengupload ke media sosial itu semua bisa dilakukan lewat sarana jaringan telekomunikasi.

Dari sana menjadi awal dunia tahu bahwa ada tempat wisata unik dan menarik di suatu daerah.

"Kami akui Telkomsel sangat mensuport penyediaan jaringan di tempat wisata Riau, bahkan hingga pelosok. Jarang tempat wisata yang ada kini tak bisa telepon, pasti ada tower Telkomsel," tutur Fahmizal.

Dengan adanya suport ini sambung Fahmizal target wisata pada tahun 2018 buat Riau yang dipatok 6,556,148 wisatawan optimis tercapai.

Data Dispar juga mematok dari target kunjungan tersebut terdapat 60.824 wisatwan mancanegara (wisman) atau naik 3.308 orang dari tahun sebelumnya 2017.

Sementara untuk wisatawan nusantara (wisnus), pada tahun ini dipatok 6.550.120 orang. Begitu demikian dengan rata-rata lama tinggal. Targetnya menjadi 3,75 hari pada 2018.

"Sepanjang 2017, sebanyak 101.904 wisman masuk ke Riau. Jumlah itu surplus 44.388 atau menembus 177,2% dari target 2017. Mereka masuk melalui tiga pintu imigrasi. Ada Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pelabuhan Dumai, dan Pelabuhan Bengkalis. Jumlah kunjungan Wisatawan Nusantara juga lumayan tinggi. Angkanya menyentuh 6.534.683 orang," tambah Fahmizal.

Bidang komunitas anak muda Telkomsel juga punya cara unik untuk membangun kreatifitas lewat pendekatan komunitas melalui pendirian sebuah arena bermain bagi kaula muda Pekanbaru pada Bulan Desember 2017 lalu yakni LOOP Arena.

Lokasi bermain untuk aneka aktivitas bagi para remaja tersebut diresmikan pengoperasiannya di Arena Purna MTQ Jalan Sudirman Pekanbaru.

Sarana ini didirikan oleh Telkomsel bagi yang punya hobi free style BMX, skate boarding, doodle art, fun games dan dance, termasuk wall climbing.

"LOOP Arena adalah wadah dan tempat anak muda Pekanbaru berbuat dan berkarya positif, itu disediakan Telkomsel. Kita bersyukur dan berterimakasih atas semua ini," kata Fahmizal Usman lagi.

Seperti diungkapkan GM Sales Telkomsel Sumbagteng, Ihsan, kehadiran LOOP Arena ini menjadi salah satu cara Telkomsel untuk menginisiasi semangat hidup positif bagi generasi muda Riau, khususnya Pekanbaru untuk terhindar dari pergaulan bebas dan narkotika.

"Kita ingin memberikan ruang bermain kepada remaja Pekanbaru, seupaya mereka mengedepankan kreativitas dan prestasi," ungkap Ihsan.

Loop sendiri merupakan produk pasar milik Telkomsel yang dibesut untuk mendukung kreativitas generasi muda, khususnya kaum remaja.

Sebagai layanan termuda, setelah Simpati dan Kartu AS, LOOP memang disiapkan untuk menggarap kebutuhan telekomunikasi bagi generasi muda.

Bentuk kepedulian lain yang tidak kalah penting dilakukan oleh Telkomsel kepada bidang sosial yakni membantu panti asuhan diwilayah kerjanya.

Selain berbuka dan sahur bersama, anak panti juga mendapat berkah keperluan alat tulis sekolah dan pakaian saat moment Ramadhan dan menyambut Idul Fitri.

Hal ini dikatakan oleh ibu asuh Panti Bhakti Mufariddun Jalan Sudirman, Pekanbaru. Hampir setiap moment Ramadhan dan Idul Fitri Telkomsel berbagi dengan anak-anak yang kurang beruntung tersebut.

"Kami dibantu sahur bersama, dana, berbagai alat perlengkapan sekolah," kata Fitri.

Fitri juga mengucapkan terimakasih karena Telkomsel berbagi telah meringankan biaya hidup anak-anak panti. Ia berdoa semoga usaha komunikasi itu sukses dan jaya sehingga mereka tetap mendapat suport dari CSR nya.

Dari data yang berhasil dirangkum antara Telkomsel juga peduli akan fisik rumah ibadah dengan membantu pembangunan sarana dan prasarananya.

Selain itu dalam menyambut Idul Adha bantuan Telkomsel bagi Mesjid juga tidak ketinggalan. Berupa hewan Qurban untuk 18 titik lokasi di Riau pada tahun ini dan bantuan pembangunan dan operasional kepada beberapa Masjid.

Melalui program Internetnya Telkomsel juga membantu fasilitas internet pada sekolah yang dipilih sebagai dukungan bagi dunia pendidikan di Provinsi Riau