Bantu Para Musafir, Polda Riau Apresiasi Rest Area Pemkab Inhu

id bantu para, musafir polda, riau apresiasi, rest area, pemkab inhu

Bantu Para Musafir, Polda Riau Apresiasi Rest Area Pemkab Inhu

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepolisian Daerah Riau mengapresiasi "Rest Area" Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu Jalan Lintas Timur Pematang Reba persisnya di depan kantor bupati setempat yang dilengkapi pelayanan kesehatan dan Radio Antar Penduduk Indonesia.

"Saya sangat mengapresiasi. Apalagi dengan beberapa pelayanan termasuk kesehatan dan keberadaan RAPI yang diharapkan dapat menginformasikan kondisi kamtibmas," kata Kepala bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Sabtu.

Hal itu dikatakannya usai melakukan kunjungan memantau perkembangan kondisi kebakaran hutan dan lahan. Termasuk juga kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban serta kelancaran lalu lintas selama bulan suci Ramadan.

Menurutnya dilihat dari situasi sekarang, momennya sangat tepat ada Rest Area tersebut. Sebab, kata dia umat muslim maupun pemudik bisa memanfaatkan Rest Area untuk beristirahat bahkan menjadi tempat berbuka puasa.

"Tidak saja bermanfaat kepada pemudik lebaran tapi juga bermanfaat bagi kaum musafir," ungkapnya

Lebih lanjut disampaikannya bahwa selama bulan Ramadan dan Idul Fitri intensitas arus lalu lintas meningkat, transportasi jalan padat. Oleh karena itu, ini merupakan Inisiasi yang baik sekali dari Bupati Inhu mau membuat Rest Area.

Dalam kunjungan ini, tim Humas Polda bersama tim media Tribrata TV Mabes Polri turut melakukan pembagian takjil kepada para pengendara yang melintasi jalan depan Rest Area. Dalam kesempatan itu pula Bupati Inhu Yopi Arianto turut mendampingi.

Bersama Bupati, Kabid Humas dan tim beserta Kapolres setempat AKBP Arif Bastari, para Kapolsek serta sejumlah pejabat Pemkab Inhu juga ikut berbuka puasa bersama di rest area. Lalu dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah di Masjid Nurul Amal.





Bupati Inhu Yopi Arianto resmi membuka Rest Area terhitung bulan Ramadan ini dan akan aktif 24 jam hingga H+4 Idul Fitri. Tujuannya sebagai posko bagi-bagi takjil dan tempat berbuka puasa gratisan, juga membantu para pemudik dan kaum musafir.