Tips Agar Wangi Parfum Bertahan Lama

id tips agar, wangi parfum, bertahan lama

Tips Agar Wangi Parfum Bertahan Lama

Jakarta (Antarariau.com)- Pernah enggak sih merasa sebal karena bau parfum Anda tidak bertahan lama. Padahal, Anda sudah menggunakan merk yang bagus. Tenang, berikut tips agar bau parfum bisa bertahan lama.

1. Simpan Di Tempat Sejuk

Jika ingin parfum bertahan lama, hindarilah menyimpan di tempat panas. Sebab, ekstrim cahaya atau panas dapat menghancurkan kualitas parfum. Hindari juga menyimpan parfum di kamar mandi.

2. Pakai Petroleum Jelly

Jika ingin harum sepanjang hari, gunakanlah dulu petroleum jelly pada kulit Anda yang akan disemprot parfum. Petroleum ini adalah bahan yang dapat membantu menahan parfum.

3. Semprotkan Parfum Sebelum Berpakaian

Salah satu kesalahan terbesar yang sering dilakukan adalah menyemprot parfum setelah menggunakan pakaian, mungkin karena kita ingin wanginya tetap tercium. Yang benar adalah semprotkan parfum sebelum menggunakan pakaian. Ini yang akan membuat bau parfum bertahan lama.

4. Semprotkan Pada Sisir

Tidak hanya tubuh, banyak orang yang ingin rambut mereka harum. Nah, triknya adalah semprotkan parfum pada sisir Anda. Lalu, menyisirlah dengan sisir tersebut. Dijamin parfum tersebut bertahan lama.

5. Semprotkan di Titik Nadi

Pastikan Anda menyemprotkan parfum di titik-titik nadi untuk membuatnya bertahan lama. Bagian yang perlu disemprotkan adalah belakang telinga, tengah-tengah tenggorokan dan kedua pergelangan tangan. Titik nadi ini mengaktifkan alkohol dalam parfum yang memungkinkan bertahan lama. Selain itu, menyemprot parfum pada betis dan pergelangan kaki, juga akan membuatnya bertahan lama, Demikian GoHitz.