City Bungkam West Brom 3-1

id city bungkam west brom 3-1

City Bungkam West Brom 3-1

West Bromwich, Inggris, (Antarariau.com) - Juara bertahan Manchester City berhasil menang mudah atas lawannya West Bromwich Albion dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Liga Utama Inggris di kandang lawan, Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Jumat malam WIB.

Berkat hasil itu, City terus merongrong posisi Chelsea di puncak klasemen dan mempertahankan selisih poin tiga angka, 42 bagi City dan 45 milik anak-anak London itu.

Sebelumnya, Chelsea yang memainkan laga lebih dulu pada gelaran rangkaian Boxing Day 2014, menang meyakinkan atas sesama klub London, West Ham United, dengan skor 2-0 melalui gol dari John Terry dan Diego Costa.

Kemenangan tersebut diperoleh melalui gol-gol yang dicetak oleh para punggawa lapangan tengah City, mengingat dalam laga tersebut pelatih Manuel Pellegrini memutuskan untuk tidak menggunakan penyerang murni sama sekali.

Fernando Reges, Yaya Toure dan David Silva bergantian mencatatkan nama mereka dalam daftar pencetak gol dalam laga tersebut pada menit 8, 13 dan 34.

City sejak awal laga mengambil insiatif menyerang, dan hanya butuh waktu delapan menit untuk mencetak gol pertama mereka melalui Fernando Reges dalam situasi kemelut di depan gawang akibat kelalalian mengantisipasi umpan silang Jesus Navas.

Lima menit berselang Yaya Toure menggandakan keunggulan City dari titik putih, setelah Navas dilanggar oleh mantan bek City yang kini membela West Brom, Joleon Lescott, di area terlarang.

Tertinggal, West Brom berusaha mencuri gol dari pertahanan City yang tampil tanpa Vincent Kompany, sayang bola sepakan Saido Berahino masih melenceng pada menit 18.

City justru memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-0 pada menit 34 melalui Silva setelah menerima umpan manis dari Navas.

Memasuki babak kedua, City yang unggul tiga angka, lebih santai memainkan bola.

Tuan rumah yang kadung malu kalah telak, sedikit mengobati kekecewaan mereka saat pemain pengganti Brown Ideye mencetak gol hiburan pada menit 87.

Berikut susunan pemain kedua tim sebagaimana dilansir situs UEFA.com.

West Bromwich Albion (4-2-3-1): Ben Foster (PG); Andre Wisdom, Gareth McAuley, Joleon Lescott, Sebastien Pocognoli (Cristian Gamboa); James Morrison, Youssuf Mulumbu; Stephane Sessegnon, Craig Gardner (Chris Brunt), Silvestre Varela (Brown Ideye); Saido Berahino

Pelatih: Alan Irvine

Manchester City (4-2-3-1): Joe Hart (PG); Bacary Sagna, Martin Demichelis, Eliaquim Mangala, Gael Clichy; Fernando Reges, Yaya Toure (Fernandinho); Jesus Navas, David Silva (Aleksandar Kolarov), Samir Nasri (Frank Lampard); James Milner

Pelatih: Manuel Pellegrini