Polsek di Riau disiapkan jadi tempat penitipan kendaraan selama mudik

id Arus mudik,Kapolda Riau,Irjen Iqbal

Polsek di Riau disiapkan jadi tempat penitipan kendaraan selama mudik

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal saat meninjau pos pengamanan Idul Fitri di Purna MTQ, Pekanbaru. (ANTARA/Ho-Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal telah menginstruksikan seluruh Polsek di Provinsi Riau untuk berfungsi sebagai tempat penitipan kendaraan masyarakat selama periode mudik.

Dalam instruksi tersebut, petugas di setiap Polsek di Riau diminta untuk membersihkan kendaraan yang dititipkan di Mapolsek tersebut secara menyeluruh.

"Saya perintahkan seluruh Polsek yang ada di Riau, menjadi tempat penitipan kendaraan masyarakat yang mudik lebaran," ucap Irjen Iqbal saat meninjau Posko Pengamanan Idul Fitri 1445 H di Purna MTQ Jalan Sudirman Pekanbaru, Jumat.

Selain itu, Irjen Iqbal juga menekankan Kasatlantasdan Karo Ops Polresta Pekanbaru untuk tidak hanya fokus pada penanganan kemacetan lalu lintas, namun juga menjaga keamanan dan menangani kejahatan di lokasi keramaian serta titik rawan lainnya.

"Saya minta kita tidak hanya terfokus kepada kemacetan, tetapi juga pada keamanan menangani kejahatan di keramaian," ujarnya.

Sementara Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca dan Kajati Riau Lukman Abbas memberikan masukan terkait disiplin lalu lintas dan penyediaan tempat istirahat bagi pemudik yang mengendarai kendaraan.

Setelah meninjau Pos Pengamanan Idul Fitri 1445 H di Kota Pekanbaru, rombongan juga melakukan peninjauan terhadap arus mudik di Tol Bangkinang - Pekanbaru.