Repol : Bulan puasa tak jadi penghalang tampung aspirasi rakyat

id Repol, dprd riau

Repol : Bulan puasa tak jadi penghalang tampung aspirasi rakyat

Wakil Ketua DPRD Kampar Repol S.Ag, M.IP. (ANTARA/dok)

Kampar (ANTARA) - Selama bulan puasa, aktivitas di perkantoran terlihat sepi. Dikhawatirkan pelayanan kepada masyarakatterhalang karena para pejabat eksekutifatau legislatif tidak di tempat.

Menanggapi itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten KamparWakil Ketua DPRD Kampar dari Fraksi Partai Golkar Repol menegaskan bahwa bulan puasa bukan penghalang bagi anggota DPRD menerima aspirasi masyarakat.

Menurutnya, DPRD Kampar bekerja seperti bisa, "tidak ada yang berubah, anggota DPRD Kabupaten Kampar tetap beraktivitas seperti biasa, baik bulan Ramadhanmaupun di luarbulan Ramadhan. puasa tidak menghalangi pekerjaan sebagai wakil rakyat, malah seharusnya saat puasa ini kesempatan lebih banyak untuk menyerap aspirasi masyarakat, bahkan itu sangat wajib,” katanya, Jumat (29/3).

Ia mengatakan bahwa para anggota DPRD Kampar bersilaturahmilangsung kepada masyarakat sambil shalat taraweh di masjid-masjid tempat mereka beribadah, "Aspirasi masyarakat itu bisa diserap dimana saja, tidak mesti di DPRD, sebab kebutuhan masyarakat itu yang harus didengar oleh para wakil rakyat," ujarnya.

Repolyang saat ini menjabat sebagai wakil ketua di DPRD Kampar, saat Pemilu 14 Februari lalu, ia melesat ke gedung DPRD Provinsi Riau terpilih untuk periode 2024-2029. Ia menyebutkan bahwa dengan posisinya naik kelas itu, akan semakin getol memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Kampar. (Adv)