Polri dilaporkan menangkap terduga teroris di Dumai

id Teroris di Dumai, Polres Dumai

Polri dilaporkan menangkap terduga teroris di Dumai

Terlihat warga beramai ramai di Jalan Merdeka saat Tim Densus 88 menggeledah rumah terduga teroris, Selasa. (ANTARA/Abdul Razak)

Dumai (ANTARA) - Kawasan Jalan Merdeka Kota Dumai tepatnya di depan salah satu rumah toko buah buahan mendadak ramai masyarakat dan jalanan macet kendaraan pada Selasa siang hingga petang.

Dari info diterima, kepolisian melakukan operasi penangkapan terduga teroris di kota itu.

Anggota polisi yang terlihat berseragam Detasemen Khusus Anti Teror 88 Mabes Polri ini dilaporkan menangkap sejumlah terduga teroris di Dumai, dan diduga salah satunya merupakan pemilik toko buah di Jalan Merdeka berinisial MK.

Ketua RT 16 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota,Zulkifli mengaku menerima surat polisi untuk mendampingi kegiatan penggeledahan di kediaman terduga teroris MK tersebut.

"Saya diminta ikut mendampingi penggeledahan, dan ada beberapa barang diamankan, seperti paspor, handphone dan kartu telepon," kata Zulkifli didampingi Lurah Sukajadi Mirwan Nuzul kepada wartawan.

Saat penggeledahan, Zulkifli mengaku tidak melihat MK, hanya ada anggota keluarga lain. Beberapa Polwan juga terlibat dalam kegiatan ini dan sejumlah polisi bersenjata.

Terduga teroris MK ini di mata Zulkifli dalamkesehariannya tidak melihat ada gelagat mencurigakan di lingkungan masyarakat.

Informasi lain diterima, MK sebelumnya sudah diamankan Densus 88 yang kemudian dilanjutkan penggeledahan. Tim Anti Teror Mabes Polri ini dilaporkan juga melakukan operasi penangkapan di sejumlah lokasi di Dumai, diantaranya Bukit Cahaya Kelurahan Bumi Ayu, Bukit Kapur Kelurahan Bagan Besar dan Kelurahan Bukit Bathrem.

Untuk memastikan kegiatan penangkapan terduga teroris ini, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton saat dikonfirmasi wartawan belum memberikan jawaban.