IKBI PTPN V salurkan lima ton paket sembako Ramadhan ke masyarakat pinggiran Pekanbaru

id ptpn v, ikbi

IKBI PTPN V salurkan lima ton paket sembako Ramadhan ke masyarakat pinggiran Pekanbaru

Ketua IKBI PTPN V, Lina Jatmiko menyerahkan bantuan paket sembako kepada lansia, janda, dan kaum dhuafa yang bermukim di pinggiran Kota Pekanbaru, Riau, belum lama ini. (ANTARA/HO-PTPN)

Pekanbaru (ANTARA) - Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PT Perkebunan Nusantara V menyalurkan sedikitnya lima ton yang terdiri dari ratusan paket sembako kepada warga ekonomi menengah ke bawah yang bermukim di pinggiran Kota Pekanbaru.

Ketua IKBI PTPN VLina Jatmiko dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Ahad, mengatakan bantuan paket sembako berisikan beras lima kilogram, minyak makan, kacang hijau, mi instan, serta gula dan teh tersebut bertujuan untuk meringankan beban warga yang kurang mampu menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan 1444 H.

"Dalam kesempatan yang sangat baik di pertengahan bulan suci Ramadhan ini, kami menyalurkan bantuan bagi saudara kita yang membutuhkan. Kami berharap penyaluran bantuan berupa paket sembako ini dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat yang membutuhkan," kata Lina.

Penyerahan bantuan yang turut dihadiri Wakil Ketua IKBI PTPN V, Lina Ospin dan Sari Rurianto serta pengurus IKBI PTPN V tersebut menyasar para fakir miskin, janda, serta lanjut usia yang bermukim di pinggiran Sungai Siak, kawasan Leighton, Kecamatan Rumbai Pesisir.

Ia menjelaskan sebagai perusahaan milik negara yang berkantor pusat di Kota Pekanbaru, telah menjadi kewajiban bagi pengurus IKBI PTPN V untuk berkontribusi positif bagi masyarakat sekitar perusahaan.

Sejumlah lansia dan janda penerima bantuan yang diserahkan langsung Lina Jatmiko tersebut tak mampu menahan air mata dan menyembunyikan kebahagiaan mereka.

Bahkan, Lina beberapa kali menyempatkan diri untuk berbincang dan mendengar kesulitan para janda dan lansia serta fakir miskin disela-sela penyerahan bantuan yang sejalan dengan instruksi presiden Jokowi dalam menangani inflasi tersebut.

Salah seorang penerima bantuan, Nenek Rosmaniar mengaku bahagia menerima bantuan itu. Nenek sebatang kara yang tinggal di sekitar bantaran Sungai Siak tersebut mengatakan bantuan tersebut sangat membantu dirinya untuk menjalani ibadah bulan suci Ramadhan.

"Terimakasih kepada ibu-ibu PTPN V yang telah berkenan mengunjungi gubuk saya. Bantuan ini sangat berharga bagi saya untuk menjalankan ibadah bulan suci," kata nenek paruh baya tersebut.

Ia turut mendoakan agar IKBI PTPN V dapat terus mendukung kinerja positif perusahaan dan berkontribusi bagi masyarakat.