PSPS Seleksi Empat Pemain Asing

id psps seleksi, empat pemain asing

PSPS Seleksi Empat Pemain Asing

Pekanbaru, 30/1 (Antara) - Pelatih PSPS Pekanbaru, Riau, menyeleksi sebanyak empat pemain asing untuk memperkuat tim pada kompetisi Divisi Utama PSSI 2014.

"Keempat pemain itu mayoritas dari Amerika Latin, seperti Brazil dan Paraguay, ada juga dari Afrika," kata pelatih PSPS Philep Hansen Maramis di Pekanbaru, Kamis.

Menurut dia, pemain yang menjalani seleksi tersebut yakni Danillo dan William (Brazil), Diego Marcelo (Paraguay), Onana (Kamerun).

Dia mengatakan sesuai aturan bahwa untuk Divisi Utama maka ditetapkan hanya dua pemain asing.

Pemain yang diseleksi tersebut disiapkan untuk posisi depan, tengah dan belakang agar tim tangguh mengahadapi lawan.

Pihak manajemen PSPS mengharapkan untuk musim kompetisi 2014, diupayakan pemain lokal hasil pembinaan dari daerah di Riau. Bahkan diusahakan mantan pemain yang memperkuat Riau pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012.

Alasan merekrut pemain lokal tersebut adalah demi untuk pembinaan dan kemajuan sepak bola di Bumi Lancang Kuning.

Philep mengatakan pihaknya belum menentukan siapa yang berhak memperkuat tim termasuk bagi pemain asing atau lokal.

Pada prinspinya, katanya, pemain yang bergabung adalah mereka yang telah lolos seleksi awal tahan lanjutan, karena tidak ada campur tangan manajamen dalam menentukan pemain.

Walau begitu, ada juga pemain asing yang langsung menghilang karena tidak diturunkan pada saat uji coba melawan Semen Padang pekan lalu di Stadion Rumbai, Pekanbaru.