Chelsea sesumbar siap hadapi Arsenal

id Graham Potter,Chelsea,Arsenal,Liga Inggris,Liga Champions,Liga Europa

Chelsea sesumbar siap hadapi Arsenal

Graham Potter. (AFP/GENYA SAVILOV)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Graham Potter memastikan timnya siap menghadapi The Gunners Arsenal pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu.

Dikutip dari situs resmi klub, Minggu, Potter mengatakan timnya telah mengambil pelajaran dari kekalahan atas Brighton pekan lalu dan siap untuk meladeni permainan Arsenal di laga nanti.

Chelsea berambisi untuk mendapatkan tiga poin pada pertandingan kontra Arsenal setelah pada pekan lalu harus menelan kekalahan 1-4 dari Brighton and Hove Albion.

"Ini adalah tantangan untuk kami. Ini adalah situasi unik pada akhir pekan dan sekarang kami harus belajar dari itu dan siap untuk derbi London," terang Potter.

"Ini adalah pertandingan spesial. Ini adalah laga yang luar biasa. Kami harus siap untuk bermain sepak bola yang bisa memberikan kami hasil," sambungnya.

Soal pertandingan nanti kontra Arsenal, Potter menilai tenaga kedua tim cukup terkuras setelah Chelsea berlaga di Liga Champions, Rabu, sedangkan Arsenal bermain di Liga Europa, Kamis.

Pelatih asal Inggris itu menilai hal tersebut merupakan keuntungan untuk Chelsea karena The Blues memiliki 24 jam waktu istirahat lebih banyak ketimbang Arsenal.

"Fakta bahwa kita semua telah bermain begitu banyak, hampir seperti menata ulang kursi geladak di Titanic sampai batas tertentu, itu bukan masalah besar," ungkap Potter.

"Tapi itu membantu dalam 24 jam ekstra, kami mengambil apa yang kami bisa saat ini di musim ini. Kami semua terbiasa dengan perputaran cepat, kami terbiasa dengan jarak pendek di antara permainan, tetapi kapan pun Anda harus menggunakannya dengan baik," pungkasnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Graham Potter pastikan Chelsea siap hadapi Arsenal