Barca gagal pertahankan start sempurna

id barca, gagal pertahankan, start sempurna

 Barca gagal pertahankan start sempurna

Madrid (ANTARA News) - Barcelona melewatkan kesempatan menyamai start terbaik yang pernah ada di musim kompetisi Liga Spanyol, saat mereka untuk pertama kalinya kehilangan nilai maksimal setelah hanya bermain imbang 0-0 di markas Osasuna, Sabtu malam.

Dengan Lionel Messi sebagai pemain pengganti, tim tamu gagal memaksimalkan dominasi mereka pada babak pertama ketika tandukan Marc Bartra menjadi satu-satunya ancaman serius mereka ke gawang lawan.

Neymar dan Cesc Fabregas kemudian menyia-nyiakan peluang bagus untuk membawa Barca unggul pada awal babak kedua, sebelum Messi akhirnya dimainkan pada fase akhir pertandingan.

Bagaimanapun, bahkan pemain Argentina itu gagal membuka kunci ketika Osasuna mampu bertahan dengan baik dan mencegah Barca mencetak gol di liga untuk pertama kalinya sejak Januari 2012.

"Dengan penampilan tim dan peluang-peluang yang kami miliki, biasanya itu akan cukup bagi Barcelona untuk menang namun hari ini itu tidak terjadi," tutur pelatih Barca Gerardo Martino.

"Saya sangat tenang mengenai penampilan tim, khususnya karena Osasuna merupakan tim yang mampu mengakibatkan kerusakan di stadion mereka sendiri dan kami tidak menderita sama sekali di sektor pertahanan," katanya.

Martino memutuskan untuk memainkan kapten Carlos Puyol sejak awal setelah ia absen selama tujuh bulan karena operasi lutut, namun ia membangku cadangkan Messi yang baru pulih dari cedera paha.

"Tentu saja, kami berusaha memenangi pertandingan ketika Leo dimasukkan, namun terlepas dari hasil, apakah Barcelona menang atau kalah, kami selalu melihat Leo bermain selama 20-25 menit," kata sang pelatih.