Penantian 23 tahun, Nottingham Forest promosi ke Liga Premier

id Nottinham Forest,Liga Premier Inggris,Divisi Championship,Huddersfield,Levi Colwill,James Gardner,Fulham,Bournemouth

Penantian 23 tahun, Nottingham Forest promosi ke Liga Premier

Pemain Nottinham Forest James Gardner (tengah) merayakan keberhasilan timnya promosi ke Liga Premier Inggris musim depan setelah mengalahkan Huddersfield 1-0 pada partai final play-off Divisi Championship di Stadion Wembley, London, Minggu (29/05/2022). ANTARA/Action Images via Reuters/ANDREW BOYERS.

Jakarta (ANTARA) - Nottingham Forest mengakhiri penantian 23 tahun untuk kembali ke Liga Inggris setelah mengalahkan Huddersfield 1-0 di final play-off Divisi Championship di Stadion Wembley, London, Minggu malam waktu setempat.

Dikutip dari Sky Sports , Senin, Nottingham Forest terakhir tercatat bermain di Liga Primer Inggris pada musim 1998/99 sebelum akhirnya terdegradasi ke Divisi Championship.

Melawan Huddersfield, kemenangan Forest datang berkat gol bunuh diri Levi Colwill pada menit ke-43 dari tembakan gelandang James Gardner.

Skuat Steve Cooper melengkapi tiga tim yang sudah promosi ke Liga Inggris, menyusul Fulham dan Bournemouth yang mengamankan diri setelah finis pertama dan kedua di divisi Championship.

Pada laga ini, Forest sedikit lebih baik dalam mengontrol jalannya ketimbang Huddersfield dengan mencatatkan 52 persen dan melepaskan dua tembakan tepat sasaran ke gawang Huddersfield.

Huddersfield berjuang untuk menciptakan peluang dan memasukkan Jordan Rhodes dan Duane Holmes dengan 15 menit tersisa dalam permainan untuk mencoba dan menemukan jalan kembali ke permainan.

Namun, hingga akhir pertandingan, Forest mampu mengamankan kemenangannya dan membuat Huddersfield harus kembali bermain di Divisi Championship setelah terakhir kali tampil di Liga Inggris pada musim 2018/19.