Ansu Fati dimainkan saat Barcelona hadapi Mallorca

id Ansu Fati,Barcelona,Xavi Hernandez,LaLiga,Liga Spanyol,Mallorca

Ansu Fati dimainkan saat Barcelona hadapi Mallorca

Penyerang Barcelona Ansu Fati saat berlatih di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 3 Januar 2022. (ANTARA/REUTERS/NACHO DOCE)

Jakarta (ANTARA) - Striker Barcelona Ansu Fati siap untuk kembali memperkuat tim untuk pertandingan kandang La Liga melawan Mallorca pada hari Minggu, setelah absen selama lebih dari tiga bulan karena cedera otot paha, kata pelatih kepala Xavi Hernandez.

Fati tidak memperkuat Barcelona sejak dimainkan sebagai pemain pengganti saat Athletic Bilbao kalah di perempat final Copa del Rey pada 20 Januari lalu. Itu adalah penampilan kesepuluhnya musim ini.

"Kami akan menyajikan daftar nama skuad besok (Minggu) dan Ansu akan ada di dalamnya. Kami telah melihat hal-hal hebat dengannya dan dia merasa dia semakin baik," kata Xavi seperti dikutip Reuters.

"Selama dua minggu terakhir, kami telah melihat peningkatan besar. Jika semuanya berjalan dengan baik, dia akan bermain beberapa menit. Dia bahagia, dia tersenyum, dan dia adalah pemain yang bisa membuat perbedaan."

"Sayangnya kami tidak bisa memainkannya selama beberapa bulan... Saya senang dia kembali sekarang. Dia pemain spesial bagi kami untuk lima pertandingan terakhir."

Fati yang berusia 19 tahun dan lahir dari sistem kepelatihan pemain muda di klub Catalan itu harus berjuang untuk pulih dari beberapa operasi atas cedera lutut kirinya pada November 2020.

Barcelona sudah tanpa Pedri (cedera paha), Nico Gonzalez (patah kaki), Ousmane Dembele (radang amandel), Sergino Dest (hamstring), Sergi Roberto (otot), Samuel Umtiti (kaki) dan Martin Braithwaite (COVID-19). pertandingan hari kerja. .

Dengan gelar liga yang sudah disegel oleh Real Madrid, Barcelona mengincar finis untuk mengamankan tiket Liga Champions. Mereka saat ini berada di peringkat ketiga dengan 63 poin, tertinggal satu poin dari Sevilla yang berada di posisi kedua dan telah memainkan satu pertandingan lagi.