Tol Permai diperbaiki sambut Ramadhan

id Tol, Permai, alami,Tol pekanbaru

Tol Permai diperbaiki sambut Ramadhan

Kawanan gajah sumatera saat melintas di bawah Tol Pekanbaru-Dumai. (ANTARA/FB Anggoro)

Pekanbaru (ANTARA) - Pengelola tol Pekanbaru- Dumai (Permai) melakukan perbaikan di sejumlah ruas bagi jalan dan menambah fasilitas jelang Ramadhan dan menyambut Idul Fitri tahun ini.

Pembenahan dilakukan bertujuan menekan angka kecelakaan berlalu lintas serta memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara yang melintas di jalan bebas hambatan ini.

"Menjelang Ramadan ini kita telah mulai menambah beberapa fasilitas terkait dengan rest area, kita perbaiki dan sempurnakan lagi," kata Branch Manager Tol Pekanbaru - Dumai Indrayana di Pekanbaru, Selasa.

Indrayana mengatakan, perlakuan ini kegiatan rutin perawatan Tol Permai, hanya menjelang Ramadhan dan menyambut Idul Fitri waktunya dilakukan sebelumnya.

"Kita juga melakukan penambalan jalan yang berlubang guna mengantisipasi kecelakaan dan memberikan kenyamanan bagi pengendara saat Ramadan," katanya.

Dikatakannya, saat ini ada beberapa titik yang rusak atau berlubang di Tol Permai dan butuh perbaikan.

"Hal ini merupakan salah satu upaya kita (HK) untuk memberikan pelayanan dan juga sekaligus untuk mengantisipasi supaya dapat menekan angka kecelakaan di tol Permai saat Ramadhan," ujarnya.

Tidak hanya itu, pengelola tol juga telah memasang lampu strobo di beberapa titik di ruas tol Permai untuk meminimalisir kecelakaan.

"Lampu strobo baru kita pasang tiga titik, kita pilih warna lampunya biru. Setelah kita pantau, lampu ini cukup efektif di malam hari, bagi supir - supir yang mengantuk dan kencang membawa kendaraan. Karena banyak pengendara yang menganggap lampu tersebut lampu kendaraan polisi," katanya.

Pihaknya berharap menjelang masuk bulan Ramadhan semua perbaikan selesai dikerjakan sehingga pengendara bisa nyaman melintasi tol Permai.