MU dan Newcastle berburu Boubacar

id Liga Inggris, Baubacar Kamara, Manchester United

MU dan Newcastle berburu Boubacar

Bek Marseille Boubacar Kamara ketika bertanding dalam laga Grup E Liga Europa melawan Lazio Rome di Estadio Olimpico di Roma pada 21 Oktober 2021. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Jakarta (ANTARA) - Setelah AC Milan menunjukkan hasratnya untuk melamar gelandang Baubacar Kamara yang habis kontraknya di Marseille akhir musim ini, Newcaslte United dan Manchester United juga menoleh pemain ini untuk masuk daftar buruannya dalam jendela transfer Januari.

Menurut laporan Calciomercato, kedua klub Liga Inggris itu sudah berusaha menarik pemain Liga Prancis itu musim panas lalu namun gelandang muda ini memilih tetap bersama Marseille.

Pemain muda Prancis itu berubah menjadi salah satu pemain paling berbakat di Ligue 1 Prancis dan menjadi figur sentral di lapangan tengah Marseille sehingga klub itu berubah menjadi salah tim berpenampilan terbaik sepanjang musim ini.

Meskipun masih berusia 22 tahun, Kamara sudah 150 kali membela timnya.

The Magpies berusaha mendapatkan gelandang-gelandang menjanjikan untuk membantu pelatih Eddie Howe memperkuat skuadnya.

Sedangkan Manchester United berusaha mendapatkan gelandang bertahan baru untuk menggantikan Nemanja Matic yang sudah dimakan usia.

Matic tadinya diisukan bakal pindah ke Newcastle, namun begitu masuk Ralf Rangnick, pelatih sementara ini menyatakan tak akan melepas Matic.

Boubacar Kamara juga dianggap akan melapis dan bahkan menggantikan Fred dan Scott McTominay.