Fans Berharap PSPS Tak Terdegradasi

id fans berharap, psps tak terdegradasi

Pekanbaru, (antarariau) - Para pendukung fanatik PSPS Pekanbaru berharap tim kesayangan mereka tidak terdegradasi pada ajang Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 menyusul kekalahan yang diderita tim itu dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Bila terdegradasi maka untuk tahun berikutnya PSPS tidak bisa lagi berlaga di ISL. Ini tentu sangat disayangkan," kata Syafril Anas (28) pendukung fanatik PSPS di Pekanbaru, Selasa.

Dia mengatakan, untuk mengatasi masalah tersebut maka dalam beberapa pertandingan yang masih tersisa para pemain harus bekerja keras demi mempertahankan peringkat di klasemen.

Saat ini posisi sementara PSPS Pekanbaru terancam di jurang degradasi hanya hanya mampu menabung 32 poin dari 29 kali pertandingan.

Menurut pendukung yang berdomisili di Rumbai Pesisir, Pekanbaru itu, jika tim mau terus eksis diperlukan perjuangan dan kerja keras untuk dapat mengubah peringkat.

Pendapat senada juga disampaikan pendukung lainnya Ahmad Mansur (29), Zaini (25), dan Basirun (30) warga Kelurahan Tampan, Kecamatan Paung Sekaki, Pekanbaru.

Mereka mengaku sebagai pendukung setia dan tidak ingin PSPS terdegradasi.

Bahkan jika PSPS bertanding di Stadion Kuantan Sengingi, sekitar 200 kilometer selatan Pekanbaru karena markas di Stadion Kaharudin Nasution diperbaiki, mereka tetap datang untuk menonton pertandingan.

"Namun disayangkan gairah pemain PSPS belakangan ini mulai berkurang. Tapi kita maklum karena gaji sering terlambat mereka terima," ujar Zaini.

Ia juga berharap manajemen PSPS pada musim berikutnya tidak lagi menggunakan jasa pelatih Mundari Karya karena kinerjanya dianggap lebih buruk dari pelatih sebelumnya Abdul Rahman Gurning.