Dzumafo Berhasrat Pindah Ke SFC

id dzumafo berhasrat, pindah ke sfc

Dzumafo Berhasrat Pindah Ke SFC

Palembang, (ANTARARIAU News) - Jelang laga melawan Sriwijaya FC (SF), penyerang PSPS Pekanbaru, Herman Dzumafo, mengeluarkan pernyataan mengejutkan bahwa dirinya masih memendam hasrat untuk bergabung dengan "Laskar Wong Kito" pada musim depan.

"Mungkin musim depan, saya ke SFC," ujar pemain asal Kamerun itu di Palembang, Minggu (11/12).

Ia mengakui sempat bernegosiasi dengan manajemen SFC pada awal musim 2011-2012. Padahal, dia melanjutkan, telah berencana ke Palembang, seperti yang diinformasikan media massa waktu itu.

"Tinggal datang saja ke Palembang, tapi "last minute" negosiasi batal. Hanya saya yang tahu penyebabnya, dan saya tidak mau ungkapkan," katanya.

Meski begitu, Dzumafo memutuskan untuk saat ini akan konsentrasi membela PSPS.

"Saat ini saya bersama PSPS. Sebagai pemain profesional, saya harus memberikan performa terbaik kepada tim yang mengontrak saya," kata dia.

Dia pun tidak mempermasalahkan kompetisi diikuti PSPS yakni Liga Super Indonesia, yang bukan kompetisi resmi PSSI.

"Bagi saya mau Liga Super atau Liga Prima tidak masalah. Saya bermain untuk PSPS, jadi kemanapun saya hanya ikut saja," ujar dia.

Pada awal musim lalu manajemen SFC memburu dua striker yakni Herman Dzumafo dan Alberto Goncalves untuk mengisi satu kuota pemain asing non Asia yang tersisa.

Namun, kedua pemain itu gagal didapatkan setelah Dzumafo memilih bertahan di PSPS, dan Alberto kembali memperkuat Persipura.

SFC akhirnya melabuhkan pilihannya ke Hilton Moirera (mantan pemain Persib Bandung).