Anies kerja bakti di Kampung Makasar sambil mandi hujan

id Banjir Jakarta,Kerjabakti,Anies Baswedan,banjir jakarta,jakarta tergenang,banjir jakarta 2020,luapan sungai ciliwung

Anies kerja bakti di Kampung Makasar sambil mandi hujan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (jongkok) dalam kegiatan kerja bakti di lapangan dan jalan sekitar Mts 34 Jalan Kerja Bakti, Kelurahan Kampung Makasar, Jakarta Timur, Minggu (5/1/2020). (ANTARA/Ricky Prayoga)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Sekretaris Daerah Saefullah dan Wali Kota Jakarta Timur M Anwarbekerja bakti bersama warga Kampung Makasar di tengah guyuran hujan.

Anies memulai kerja baktinya di lapangan Madrasah (Mts) 34 Jalan Kerja Bakti, Kelurahan Kampung Makasar, Jakarta Timur, sejak sekitar pukul 07.30 WIB.

Anies dan jajaran dibantu personel TNI, Kepolisian, petugas PPSU, petugas Tata Air dan petugas Lingkungan Hidup membersihkan lapangan voli dan jalanan di sekitar Mts di dalam gang yang tertutup lumpur tebal.

Dengan sarung tangan dan karung, ketiga tokoh Jakarta itu bersama para petugas dan warga sekitar mengangkut puing-puing dan membersihkan lumpur kemudian memasukannyadi karung lalu mengestafetkan ke orang per orang ke arah jalan raya.

Usai satu karung penuh dan diambil warga untuk kemudian diestafetkan, mereka lalu berlanjut ke karung berikutnya. Saat ditawari minum, Anies menolak dan mengatakan ingin kerja bakti dulu.

"Nanti aja, kerja dulu," kata Anies.

Kerja bakti itu juga selain dihadiri Anies, M Anwardan Saefullah, tapi juga ada Kapolres Jakarta Timur Kombes PolArie Ardhian.

Ajakan kerja bakti ini telah disampaikan Anies sebelumnya. Anies menyerukan pesan kerja bakti serempak di seluruh RW bersama warga Jakarta usai banjir.

"Saya mengajak melalui pesan ini kepada seluruh warga Jakarta mari kita ikut turun tangan, mari ringankan ikut beban. Mari kita hadir bersama dalam kerja bakti Jakarta, besok hari Minggu ( 5/1) pukul 06.00 pagi hingga jam 11.00 WIB RW-RW yang terdampak oleh banjir," kata Anies dalam keterangannya, Sabtu (4/1).
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar