Ancelotti sepakat melatih Everton

id Carlo Ancelotti,Everton,Marco Silva

Ancelotti sepakat melatih Everton

Mantan pelatih Napoli yang disebut bakal segera latih Everton, Carlo Ancelott. (Action Images via Reuters/CARL RECINE)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih berpengalaman Carlo Ancelotti pada prinsipnya sudah sepakat menjadi manajer baru Everton, lapor Sky Sports News seperti dikutip AFP, Selasa.

Ancelotti tiba di Merseyside Senin pagi dan Sky melaporkan pembicaraan antara klub Liga Premier itu dengan bos asal Italia itu berlangsung baik sekali.

Pria berusia 60 tahun itu bisa dipastikan sebagai bos baru Goodison Park menggantikan Marco Silva yang sudah dipecat, sebelum perempatfinal Piala Liga melawan Leicester esok Rabu.

Ancelotti pekan lalu dipecat menjadi manajer Napoli sekalipun membawa tim ini ke 16 besar Liga Champions setelah terseok-seok pada urutan ketujuh klasemen Serie A.

Jika dia terpilih, maka itu artinya Ancelotti kembali ke Liga Premier setelah dua tahun menangani Chelsea dari 2009 sampai 2011 yang mempersembahkan klub itu dengan gelar ganda juara Liga Premier dan Piala FA pada musim pertamanya menangani Chelsea.

Untuk sementara, mantan striker Everton Duncan Ferguson menjadi pelatih pengganti saat pertandingan kandang melawan Leicester.

Pelatih asal Skotlandia itu menjadi pelatih pengganti Silva yang dipecat 5 Desember dan membawa kemenangan yang menaikkan moral melawan Chelsea yang mereka kalahkan 3-1 sebelum mengantarkan Everton seri 1-1 di kandang Manchester United pada Minggu.

Ferguson menampik spekulasi bahwa dia akan menjadi manajer permanen klubnya.

"Duncan Ferguson tetap menjadi caretaker Everton untuk pertandingan perempatfinal Piala Carabao Rabu malam melawan Leicester, pihak klub bisa memastikan," kata Everton seperti dikutip AFP.

Baca juga: Tragis, Napoli pecat Ancelotti usai loloskan ke Liga Champions

Baca juga: Rodriguez Cari Inspirasi Dari Reuni Dengan Ancelotti