Messi diam-diam pilih Sadio Mane untuk FIFA The Best

id Sadio Mane,Lionel Messi,Liverpool,Liga Inggris,Liga Premier Inggris

Messi diam-diam pilih Sadio Mane untuk FIFA The Best

Penyerang Liverpool Sadio Mane melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Salzburg dalam pertandingan Liga Champions di Anfield, Liverpool, Inggris pada 2 Oktober 2019. (Action Images via Reuters/JASON CAIRNDUFF)

Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap serang Liverpool Sadio Mane mengaku senang saat mendapatkan voting dari Lionel Messi dalam penghargaan FIFA The Best di kategori pemain pria terbaik.

Mane merasa tersanjung dan menyebut voting dari Messi adalah "pujian yang sangat besar" baginya.

Lionel Messi diketahui menempatkan pemain Liverpool tersebut di posisi pertama dalam votingnya dalam penghargaan itu, yang akhirnya dimenangkan oleh kapten timnas Argentina itu.

Mane sendiri berada di posisi kelima dalam kategori tersebut, dengan rekan setimnya finis sebagai runner-up dan Ronaldo di posisi ketiga serta sesama penyerang The Reds Mohamed Salah menduduki tempat keempat.

Selain Mane, Messimemilih Ronaldo dan rekan setim barunya Frenkie de Jong.

"Ini adalah pujian yang hebat ketika Messi memilih Anda," kata Mane dalam sebuah wawancara dengan The Sunday Times yang dilansir Goal pada Minggu (20/10).

"Bila Anda melihat dari mana saya berasal, itu menunjukkan saya berkembang sangat jauh. Tanpa lama di akademi, saya tiba di sini."

"Yang bisa saya katakan (kepada anak-anak) adalah terus bekerja keras dan mengejar impian Anda."

Saat ditanya apakah ia akan membalas pujian dengan memberikan voting kepada Messi bila diberi kesempatan, pemain sayap Liverpool mengatakan bahwa ia pasti melakukannya.

“Ya, pasti... setelah memilih Virgil (Van Dijk). Tidak, Virgil adalah pemain yang hebat, tetapi maaf Virgil, saya akan memilih Messi terlebih dahulu."

Pemain berusia 27 tahun itu sejauh ini sudah mengemas lima gol di Liga Premier Inggris, serta mencetak gol pembuka dalam kemenangan dramatis Liga Champions 4-3 melawan Red Bull Salzburg awal bulan ini.

Mane mengatakan bahwa keputusan untuk bergabung dengan The Reds adalah "yang terbaik dalam kariernya" setelah pindah dari Southampton tiga tahun lalu.

Baca juga: Liverpool catat 14 kemenangan beruntun saat bungkam Newcastle 3-1

Baca juga: MU lawan Liverpool imbang 1-1, penampilan wasit disorot