Sepak Bola - PSPS Optimis Tumbangkan Persela

id sepak bola, - psps, optimis tumbangkan persela

Pekanbaru, 18/10 (ANTARA) - Kesebelasan PSPS Pekanbaru optimistis menumbangkan Persela Lamongan dalam pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Pekanbaru, Selasa (19/10).

"Semua pemain dalam kondisi baik, dan memiliki keyakinan kuat untuk meraih poin penuh ketika menjamu Persela di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, besok (Selasa)," kata asisten pelatih PSPS, Afrizal, dalam jumpa pers di Pekanbaru, Senin.

Mental anak asuh yang dibesut bersama pelatih Abdurrahman Gurning berada dalam kondisi yang percaya diri, menyusul tim itu menang tipis saat menjamu puncak klasemen Deltras Sidoarjo akhir pekan lalu dengan skor tipis 1-0.

Evaluasi dari dua pertandingan yang telah dilakoni, di tubuh tim inti pasukan Asykar Bertuah yang diperkuat tiga pemain baru sudah mulai padu sehingga tidak memiliki masalah komunikasi yang berarti ketika bertanding.

Ketiga pemain itu yakni gelandang bertahan, Alamsyah Nasution, mantan pemain Sriwijaya FC Palembang, kemudian playmaker asal Korea Selatan, Shin Hyu Joon yang juga pernah merumput di PSM Makassar, serta sayap kanan dari Kamerun, Patrice Nzekuo, pernah bermain untuk klub Koncaelispor di liga Turki.

Afrizal juga mengatakan, Alamsyah Nasution dipastikan bakal menjadi starter pada pertandingan itu menyusul bebas dari hukuman larangan bermain dalam satu pertandingan setelah beliau mendapatkan kartu merah ketika PSPS menjamu Persija Jakarta di Padang.

"Untuk pemain tidak ada masalah termasuk Alamsyah sendiri yang akan diturunkan, yang jelas PSPS akan tampil 'all out' saat menjamu

Laskar Joko Tingkir, julukan bagi Persela besok," jelasnya.

Pada kesempatan terpisah, pihak Persela Lamongan mengaku telah memiliki trik khusus dalam mengantisipasi setiap serangan anak-anak Asykar Bertuah termasuk kondisi cuaca panas Pekanbaru.

"Kita mengerti kapan anak-anak harus menyerang dan kapan waktunya bertahan, terutama akibat cuaca panas yang dikeluhkan tim-tim ISL saat bermain di Rumbai," jelas asisten pelatih Persela, M Hadi.

Persela juga telah mengerti dengan pola permainan yang dikembangkan PSPS ketika bermain di kandang. "Di musim lalu kita mampu menaham seri PSPS di kandang dengan mematikan beberapa pemain, dan trik itu yang akan kita mainkan," katanya.