6.022 Unit Toyota Telah Dipesan Selama GIIAS 2018

id 6022 unit, toyota telah, dipesan selama, giias 2018

6.022 Unit Toyota Telah Dipesan Selama GIIAS 2018

Ilustrasi

Jakarta,(Antarariau.com) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) mencatatkan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 6.022 unit selama Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018, kendati mereka tidak meluncurkan mobil baru pada pameran itu.

Menurut keterangan tertulis dari TAM di Jakarta, Selasa, kontribusi terbesar berasal dari segmen kendaraan keluarga (multi purpose vehicle/MPV) yang mencapai 3.662 unit atau lebih dari 61 persen dari total pemesanan kendaraan.

Melalui tema "Empowering Mobility, Beyond Possibility", Toyota menghadirkan enam unit kendaraan special exhibit antara lain Concept i-Series yang terdiri dari Concept-i, i-Ride dan i-Walk serta C-HR Hybrid EV, Prius Plug-in Hybrid EV dan Toyota Mirai Fuel Cell EV.

Penampilan kendaraan exhibit ini merupakan wujud semangat Toyota untuk mengedepankan konsep pengembangan kendaraan dengan teknologi maju dan mengerti akan kebutuhan masyarakat. Toyota juga menghadirkan beyond technology zone yang dilengkapi special tools Hybrid X-ray dan Interactive Touch Wall.

"Terima kasih atas apresiasi dan kunjungan pengunjung ke Toyota Booth. Semoga apa yang kami tampilkan dan sajikan di Toyota Booth selama GIIAS 2018 dapat memberikan informasi yang lengkap dan pemahaman yang mendalam bagi masyarakat, khususnya akan kebutuhan mobilitas untuk kehidupan masa depan yang lebih baik serta ramah lingkungan," kata Wakil Presiden Direktur Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto.

Antusiame pengunjung terhadap teknologi yang dibawa Toyota cukup besar, terlihat dari hasil survey yang dilakukan terhadap jumlah kedatangan pengunjung ke Toyota Booth selama GIIAS 2018, lebih dari 80 persen sangat tertarik untuk mengenal lebih jauh mengenai kendaraan i-Concept, serta bertanya lebih jauh mengenai teknologi hybrid Toyota.

Selain itu, Interactive Touch Wall juga menjadi favorit pengunjung tidak hanya bagi anak muda, tetapi juga mereka di umur-umur produktif. Hingga hari terakhir GIIAS, telah dilakukan lebih dari 11.500 sentuhan di Interactive Touch Wall.

Kehadiran sport corner di Toyota Booth sukses mengajak pengunjung untuk menyuarakan semangatnya mendukung Asian Games 2018.

Selain mendapatkan apresiasi terhadap booth, Toyota juga mendapatkan apreasiasi dari pengunjung terhadap Mouli Ramadhani yang merupakan salah seorang Toyota Pretty berhasil terpilih sebagai Miss Automotive.

"Kami bersyukur setiap aktivitas yang kami sediakan di GIIAS kali ini disambut baik oleh pengunjung. Selain itu, produk-produk yang kami tampilkan dan didesain beyond expectation namun tidak menghilangkan DNA asli dari kendaraan tersebut juga mendapat sambutan yang positif dari pengunjung," pungkas Executive General manager Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.