Askrindo-Pegadaian kerja sama sinergi promosi produk

id Askrindo,Pegadaian,Sinergi BUMN,tabungan emas

Askrindo-Pegadaian kerja sama sinergi promosi produk

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Direktur Utama Askrindo Andrianto Wahyu Adi (kanan) dan Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto (kiri) di Jakarta, Selasa. (Askrindo)

Jakarta (ANTARA) - PT Asuransi Kredit Indonesia/Askrindo (Persero) menjalin kerja sama dengan PT Pegadaian dalam upaya sinergi untuk promosi produk dari kedua BUMN tersebut.

Kerja sama kedua pihak ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Direktur Utama Askrindo Andrianto Wahyu Adi dan Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto di Jakarta, Selasa.

"Jadi ke depan, Pegadaian akan menawarkan program 'referral' untuk pegawai Askrindo untuk membuka Tabungan Emas Pegadaian, serta menawarkan produk investasi untuk pegawai Askrindo dan produk lainnya yang dimiliki oleh Pegadaian," kata Andrianto saat ditemui usai penandatanganan MoU di Jakarta, Selasa.

Andrianto menjelaskan kerja sama antara Askrindo dan Pegadaian mencakup agen penjualan produk, di mana  agen penjualan kedua belah pihak dapat saling memasarkan produk.

Baca juga: Pegadaian gandeng tujuh BUMN sinergikan pemasaran produk

Selain itu dari MOU ini, Pegadaian dapat melakukan akuisisi penjualan produk asuransi "Personal Accident" dan Travel Insurance kepada agen penjualan mereka, melalui aplikasi keagenan yang dimiliki oleh Askrindo. Tidak menutup kemungkinan bahwa kolaborasi penjualan akan dilakukan pada produk-produk asuransi lain nantinya.

Andrianto menambahkan saat ini Pegadaian juga sudah bekerja sama dengan Askrindo untuk beberapa produk, antara lain penjaminan kredit untuk Produk "Kreasi" atau Kredit Agunan Fidusia.

Sinergi BUMN yang terjalin Askrindo dan Pegadaian ini diharapkan dapat semakin menunjang upaya Askrindo dalam mengembangkan bisnis perusahaan yang secara berkelanjutan.

"Melalui penandatanganan komitmen kerja sama ini, sinergi yang telah terjalin bersama Pegadaian ini juga ke depan akan kita perluas terhadap lini layanan lainnya yang tentunya dapat mendukung upaya peningkatan layanan kedua belah pihak," kata Andrianto.
Baca juga: PT Askrindo kerjasama PT Semen Tonasa manfaatkan asuransi perdagangan
 

Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar