Baznas Semen Padang salurkan bantuan masuk sekolah Rp1,06 miliar

id baznas semen padang, padang, bantuan pendidikan, dana masuk sekolah

Baznas Semen Padang salurkan bantuan masuk sekolah Rp1,06 miliar

Ketua Ketua UPZ Baznas Semen Padang Oktoweri menyerahkan bantuan pendidikan kepada siswa tidak mampu di Padang, Senin (22/7) (Antara Sumbar/Humas)

Padang, (ANTARA) - Unit Pengumpul Zakat Baznas Semen Padang menyalurkan dana bantuan masuk sekolah untuk pelajar kurang mampu di Padang senilai Rp1,06 miliar sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan.

"Bantuan dana pendidikan disalurkan kepada 1.315 orang pelajar yang terdiri atas pelajar masuk SD  25 orang, SMP 625 orang, SMA 565 orang, dan perguruan tinggi 50 orang," kata Ketua UPZ Baznas Semen Padang, Oktoweri di Padang, Senin usai menyerahkan dana bantuan pendidikan secara simbolis di Kantor UPZ Baznas Semen Padang.

Ia menyampaikan selain bantuan pendidikan untuk masuk SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi, pihaknya juga menyalurkan bantuan pendidikan untuk mahasiswa yang lulus di Perguruan Tinggi di Timur Tengah.

"Besaran bantuan yang diberikan UPZ Baznas Semen Padang masing-masing Rp300 ribu untuk masuk SD, masuk SMP Rp500 ribu, masuk SMA Rp700 ribu, masuk Perguruan Tinggi Rp2 juta dan masuk Perguruan Tinggi Timur Tengah Rp5 juta," kata dia
Baca juga: Beasiswa pendidikan siswa berprestasi disiapkan Baznas Biak-Papua

Ia berharap melalui bantuan pendidikan dapat meringankan beban orang tua dan pelajar dan mahasiswa yang menerima bantuan ini diharapkan dapat termotivasi untuk meningkatkan prestasi akademiknya.

Sementara Kepala Divisi Layanan UPZ Nasional Baznas Pusat Faisal Qosim mengapresiasi UPZ Baznas Semen Padang yang konsisten memperhatikan pelajar dan mahasiswa kurang mampu di Kota Padang.

Ia berharap program bantuan pendidikan terus dipertahankan dana dikembangkan.

"Program bantuan pendidikan ini bagus, karena dapat mengubah kondisi orang atau penerima manfaat dari tidak berdaya menjadi berdaya. Untuk itu, kami berharap orang yang diberdayakan ini, ke depan juga ikut memberdayakan orang yang belum berdaya, karena pendidikan adalah kunci sukses keberhasilan," katanya.

Salah seorang orangtua penerima bantuan pendidikan Darwas bersyukur dengan adanya bantuan dana pendidikan dari UPZ Baznas Semen Padang ini, karena bisa memenuhi kebutuhan sekolah anak.

"Alhamdulillah, dana bantuan ini bermanfaat, karenakondisi ekonomi yang pas-pasan, terasa berat bagi membeli kebutuhan sekolah anak Tapi dengan adanya bantuan ini bisa jadi ringan," katanya.

Ia berharap program bantuan pendidikan yang disalurkan oleh UPZ Baznas Semen Padang terus dipertahankan, supaya masyarakat kurang mampu lainnya yang belum mendapatkan bantuan dana pendidikan juga bisa memperolehnya.

Pada acara penyerahan dana bantuan pendidikan dengan tema "Ceria Bisa sekolah" tersebut, turut hadir Kepala Divisi Layanan UPZ Nasional Baznas Pusat, Faisal Qosim, perwakilan Pemko Padang, Camat Lubuk Kilangan Yalmasril, dan sejumlah orang tua dari penerima dana bantuan pendidikan.
Baca juga: Gubernur Gorontalo salurkan dana Baznas di Boalemo
Baca juga: Baznas dirikan posko bantuan di Banten dan Lampung

Pewarta : Ikhwan Wahyudi
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar