Bangka (ANTARA) - Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso mengapresiasi Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang mendukung penuh Perkemahan Antar Satuan Karya Tingkat Nasional (Peran Saka Nasional) 2022 di Negeri Serumpun Sebalai itu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah dan masyarakat Provinsi Kepulauan Babel atas dukungan Peran Saka Nasional tahun ini," kata Budi Waseso saat pembukaan Peran Saka Nasional 2022 di Bumi Perkemahan Depati Amir Desa Balun Ijuk Kabupaten Bangka, Ahad.

Ia mengatakan Peran Saka Nasional 2022 ini untuk menciptakan generasi muda yang memiliki daya saing dan menjadi agen yang mampu menciptakan perubahan nyata dalam membangun dan kemajuan Bangsa Indonesia yang lebih baik.

"Saya berharap melalui kegiatan ini dapat mendorong kreativitas, pola pikir dan daya inovasi anak bangsa ini," ujarnya.

Baca juga: Buwas: Peserta Peran Saka Nasional wajib disiplin prokes COVID-19

Baca juga: Wako Pontianak: Pramuka tiang dalam menjaga keutuhan NKRI


Ia menjelaskan Peran Saka Nasional 2022 mengambil tema "Pramuka Berdaya Saing Menuju Indonesia Maju", ini berarti peran SAKA diharapkan para peserta dapat dibina agar mampu bersaing bersama generasi muda di Indonesia.

"Melalui perkemahan ini, semua peserta dapat menjalin keakraban, persaudaraan, tanpa membeda-bedakan suku, agama dan ras seperti slogan Negara Republik Indonesia yaitu Bhinneka Tunggal Ika," katanya.

Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Ridwan Djamaluddin berharap generasi muda yang dimotori gerakan pramuka ini dapat menimbulkan semangat yang sama dalam mewujudkan Indonesia sebagai bangsa pemenang dan hebat.

"Kami sebagai tuan rumah berusaha keras memberikan pelayanan yang terbaik dan selamat menikmati kegiatan ini dan hijau serta keindahan alam di Negeri Serumpun Sebalai ini," katanya.*

Baca juga: Budi Waseso lantik Gubernur Kaltim sebagai Ka-Mabida Gerakan Pramuka

Baca juga: 41 anggota pramuka kota Tangerang ikuti jambore dunia di Korsel

Pewarta: Aprionis
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022