Kontingen kota Jayapura juara umum Pesparani I Papua

id Kontingen Kota Jayapura juara umum Pesparani I

Kontingen kota Jayapura juara umum Pesparani I Papua

Kontingen Pesparani Kota Jayapura. (ANTARA / Alfian Rumagit)

Jayapura (ANTARA) - Kontingen Kota Jayapura berhasil keluar sebagai juara umum dalam Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) I Katolik tingkat Provinsi Papua yang digelar  14-18 November 2019 di Kota Jayapura.

Dalam acara penutupan Pesparani Katolik I Provinsi Papua yang digelar di Auditorium Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura di Distrik Abepura, Kota Jayapura, Senin malam, Dewan Juri Ernest Maryanto mengumumkan pemenang lomba.

"Juara Umum Pesparani I Katolik tingkat Provinsi Papua adalah Kota Jayapura yang berhasil mengumpulkan nilai sebanyak 3.780, dari 4 champion, 3 gold, 6 silver, dari 13 mata lomba yang diikuti," kata Ernest.
Baca juga: Papua Barat juara umum Pesparawi Nasional ke-12

Juara kedua, lanjut dia, adalah Kabupaten Merauke dengan mengumpulkan nilai sebanyak 3.220, dari 4 champion, 6 gold, 4 silver, dengan 12 mata lomba yang diikuti.

"Disusul juara ketiga dari Kabupaten Mappi dengan mengumpulkan nilai 3040, dari 4 champion, 2 gold, 3 silver, dari 9 mata lomba yang diikuti," katanya.

Masing masing juara mendapat hadih piala tetap, piala bergilir dan uang pembinaan. "Juga pemberian penghargaan kepada tokoh- tokoh Gereja yang berkarya dalam misi Katolik di Tanah Papua," kata Ernest.

Beberapa waktu lalu sehari sebelum pelaksanaan Pesparani I Katolik, Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano berjanji akan memimpin kontingen yang menjadi juara umum ke Pesparani tingkat nasional di Kupang, Provisi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada November 2020.
Baca juga: Pesparawi Perkuat Pilar Ekumenis Gereja di Papua

"Harapannya Kota Jayapura raih juara umum dan saya akan bersedia memimpin kontingen yang menjadi juara umum," katanya.

Pesparani I Katolik tingkat Provinsi Papua diikuti oleh 14 kontingen dari 14 kabupaten/kota di Provinsi Papua, diantaranya Kota dan Kabupaten Jayapura, Merauke, Mappi, Yahukimo, dan Kabupaten Mimika.

Pesparani ini digelar diempat lokasi di Kota Jayapura diantaranya di aula gedung Gereja GKI Pniel, LPMP Kotaraja dan di aula Gereja St Ignasius Waena.
Baca juga: Paduan suara anak Papua raih medali emas Pesparawi

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar