Polres Metro Jaksel ajak masyarakat sukseskan Pelantikan Presiden

id Pelantikan presiden, jelang pelantikan presiden, tiga pilar, Polri, TNI, Pemkot Jaksel, Jakarta Selatan

Polres Metro Jaksel ajak masyarakat sukseskan Pelantikan Presiden

Senam bersama tiga pilar diikuti oleh Polres Metro Jakarta Selatan, TNI, dan Pemkot Jakarta Selatan, di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2019) (ANTARA/HO/Kominfotik Pemkot Jakarta Selatan)

Jakarta (ANTARA) - Jelang pelantikan presiden, Kepolisian Metro Jakarta Selatan menggelar senam bersama tiga pilar yakni Polri, TNI dan pemerintah sebagai ajang silaturahmi sekaligus mengajak masyarakat dari semua lapisan untuk menyukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Kegiatan senam bersama tiga pilar ini dilangsungkan di halaman kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jumat, diikuti sekitar 350 peserta gabungan TNI, Polri dan Pemkot.

"Senam bersama tiga pilar ini melibatkan Polisi, TNI, pemerintah, masyarakat dan ormas dalam rangka perkuat silaturahmi sekaligus mengajak masyarakat bersama-sama sukseskan pelantikan presiden," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Bastoni Purnama.

Bastoni mengatakan jajaran Polres Metro Jakarta Selatan siap untuk ikut mengamankan dan mengawal prosesi pelantikan presiden di wilayah hukumnya.

Senam bersama Tiga Pilar ini juga diikuti oleh Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji, Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Agus Setyawan.

Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji mengatakan tiga pilar harus bersinergi dan kompak dalam menjaga kondusifitas  wilayah.

"Tiga pilar harus bisa memberikan contoh dan keteladanan, kebersamaan, kekompakan. Kita harus bisa menyelesaikan permasalahan kewilayahan bersama-sama," kata Isnawa.

Isnawa menambahkan, ke depannya tiga pilar harus bisa mewujudkan lingkungan yang kondusif ,lingkungan yang aman, tertib, nyaman buat warga masyarakat.

Karena menurut dia, keamanan dan kenyamanan menjadi tanggung jawab kita bersama, mari kita bersama-sama tiga pilar.

"Bersama TNI, Polri dan pemerintah kota mari kita menciptakan lingkungan kota Jakarta Selatan yang aman dan nyaman," kata Isnawa.

Waka Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Agus Setyawan menambahkan, kegiatan bersama tiga pilar sebagai ide baru guna menunjukan kepada masyarakat bahwa TNI, Polri dan pemerintah selalu kompak.

Baca juga: Polda NTT menggelar patroli skala menengah jelang pelantikan presiden

Baca juga: PAN Pontianak harap presiden tidak salah pilih menteri periode kedua

Baca juga: Mengukur capaian 5 tahun pemerintahan Jokowi-JK di bidang politik


"Kita akan menghadapi permasalahan yang ada dan mencari solusi bersama sama dengan kompak," Kat Agus.

Selain menggelar senam bersama Polres Metro Jaksel juga menyebarluaskan pesan-pesan Kamtibmas melalui spanduk-spanduk yang di pasang di sejumlah wilayah seperti di Kalibata, Pancoran, Mampang Prapatan, Blok M, Dharmawangsa dan banyak lainnya.
Spanduk berisi pesan kamtibmas di pasang di sejumlah wilayah di Jakarta Selatan, mengajak masyarakat menjaga kondusifitas jelang pelantikan presiden dan wapres, Jumat (18/10/2019) (ANTARA/HO/Kominfotik Pemkot Jakarta Selatan)
Isi spanduk yang menampilkan gambar tiga pilar yakni Kapolres, Dandim dan Wali Kota Jakarta Selatan yang bertuliskan pesan kamtibmas seperti "Sampaikan aspirasi dengan baik dan jangan mudah terprovokasi.

Agus Setiawan menambahkan, menjelang pelaksanaan pelantikan presiden, kita mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama dengan kita 3 pilar, mari kita jaga situasi aman ini sampai nanti pelantikan selesai. Ujarnya

Ibu Neni warga petogogan, olah raga bersama ini bagus, membuat badan segar dan tetap menjadikan kompak untuk 3 pilar. Harapan saya seterusnya bisa seperti ini olah raga bersama dan terus kompak, ujarnya

Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar