Anggota Satpol PP Aceh Jaya diterkam buaya

id Calang,Aceh Jaya

Anggota Satpol PP Aceh Jaya diterkam buaya

Anggota Satpol PP Aceh Jaya, Herimadi mendapatkan perawatan medis di RSUD Teuku Umar di Calang, setelah diterkam buaya saat menjala ikan di sungai di daerah itu, Rabu (19/6/2019) malam. (ANTARA Aceh/Arif)

Calang (ANTARA) - Seorang anggota Satpol PP Kabupaten Aceh Jaya, Herimadi (30) diterkam seekor buaya saat sedang menjaring ikan di tepi Sungai Sayeung, Sawang Rambot, Desa Gampong Baro, Kecamatan Setia Bakti, kabupaten setempat.

Akibat serangan hewan buas tersebut, korban mengalami luka robek di bagian lengan sebelah kiri dan berhasil selamat setelah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar, Calang.

"Korban sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit terhadap luka yang dialami," kata Kasi Kedaruratan dan Kebencanaan BPBD Aceh Jaya, Ismail , Kamis.

Sebelum kejadian, korban Herimadi pergi menjala ikan bersama seorang rekannya bernama Busriadi (45) pada Rabu malam. Namun nahas korban diterkam buaya saat sedang menjala ikan di sungai.

Sejumlah warga yang mendapatkan informasi langsung memberikan pertolongan dengan membawa korban ke RSUD Teuku Umar di Calang, Kabupaten Aceh Jaya. Usai mendapatkan penanganan medis, korban diperbolehkan pulang untuk mendapatkan rawat jalan.

Menurut Ismail, serangan buaya terhadap masyarakat yang mencari ikan di kawasan Sungai Sayeung, Kecamatan Setia Bakti, di daerah itu selama ini sering terjadi sehingga menyebabkan korban jiwa di masyarakat.

Meski sering terjadi serangan buaya, warga tetap melakukan aktivitas mencari ikan sebagai salah satu sumber pendapatan di rumah tangga.

"Kami mengimbau masyarakat agar lebih waspada saat berada di sekitar sungai. Sehingga tidak lagi menimbulkan korban jiwa," imbaunya.

Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar