KAI Daop Jember bagikan makan sahur dan berbuka gratis

id pembagian takjil di kereta,kai daop 9 jember,sahur gratis,berbuka puasa gratis

KAI Daop Jember bagikan makan sahur dan berbuka gratis

Petugas memberikan nasi kotak gratis untuk sahur kepada penumpang kereta api (Foto Humas KAI Daop 9 Jember)

Jember, Jawa Timur (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 9 Jember membagikan nasi kotak secara gratis untuk makan sahur dan berbuka puasa kepada penumpang yang menggunakan jasa angkutan kereta api yang perjalanannya bertepatan dengan waktu berbuka dan sahur saat Ramadhan 1440 Hijriyah

"Selain makan untuk berbuka puasa dan sahur secara gratis, kami juga membagikan takjil kepada penumpang kereta api sejak 26 Mei hingga 4 Juni 2019," kata Manajer Hukum dan Humas PT KAI Daop 9 Luqman Arif di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu.

Menurutnya, pembangian takjil secara gratis diberikan kepada penumpang KA Probowangi saat berada di Stasiun Jember, sedangkan pembagian nasi kotak untuk berbuka dibagikan kepada penumpang KA Probowangi, KA Srtiranjung, KA Logawa, KA Ranggajati, dan KA Tawang alun.

"Sedangkan untuk makan sahur tersebut diberikan kepada penumpang KA Mutiara Timur malam rute Banyuwangi-Surabaya, KA Mutiara Timur malam rute Surabaya-Banyuwangi, dan KA Wijaya Kusuma rute Cilacap-Banyuwangi," katanya.

Ia mengatakan jumlah nasi kotak yang dibagikan kepada penumpang kereta api disesuaikan dengan manifes penumpang yang naik di beberapa rangkaian kereta api tersebut.

"Setiap harinya, PT Reska Multi Usaha yang merupakan anak perusahaan PT KAI membagikan sekitar 2.300-2.500 paket buka puasa dan sahur kepada penumpang kereta api dengan menu yang disajikan berbeda-beda tiap harinya," ujarnya.

Luqman mengatakan pembagian nasi kotak gratis untuk buka dan sahur tersebut merupakan salah satu cara meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya penumpang yang akan berpergian menggunakan kereta api selama masa angkutan Lebaran 2019.

"Saya berharap pelayanan itu akan semakin meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kereta api sekaligus menjadikan ibadah di bulan Ramadhan tetap lancar dan menyenangkan selama dalam perjalanan kereta api menuju ke kampung halaman," katanya.

Pewarta : Zumrotun Solichah
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar