Iwapi-Sarinah beri motivasi generasi milenial untuk berbisnis

id Iwapi,PT Sarinah

Iwapi-Sarinah beri motivasi generasi milenial untuk berbisnis

Ketua Umum DPP Iwapi Nita Yudi (kiri) bersama Direktur Ritel PT Sarinah (Persero) Lies Permana Lestari (kanan) (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) bersama BUMN ritel PT Sarinah (Persero) memberikan motivasi kepada generasi milenial di Tanah Air untuk giat menekuni usaha atau berbisnis.

Direktur Ritel PT Sarinah (Persero) Lies Permana Lestari mengatakan perusahaan yang dipimpinnya sebagai BUMN ritel satu-satunya yang sangat peduli dengan produk Indonesia memberikan tempat untuk memasarkan produk pelaku industri kreatif para milenial atau start up.

Untuk itu, lanjutnya melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis, pihaknya bersama Iwapi menggelar kegiatan "Merajut Kebersamaan di Bulan Ramadhan" berupa talkshow dan bazaar produk Indonesia dari anggota Iwapi sebagai upaya memberikan motivasi kepada para milenial dalam bisnis.

"Mengapa kami menggandeng Iwapi, karena Iwapi merupakan partner yang tepat bagi Sarinah. Kami dan Iwapi memiliki kesamaan yang cukup mendasar, yakni memiliki kesamaan dalam hal kepedulian terhadap UMKM, kepedulian terhadap wanita, jadi banyak kesamaan antara Sarinah dan Iwapi," kata Lies.

Menurut dia, kerja sama dengan Iwapi dalam acara dikarenakan organisasi wanita pengusaha itu memiliki anggota yang merupakan generasi milenial.

Dikatakannya, selama ini PT Sarinah (Persero) telah mengayomi, membina serta memasarkan produk ribuan pelaku industri kreatif dan pengusaha kecil khususnya batik, tenun, handicraft dan goodies (industrI makanan asli Indonesia) dengan kemasan yang bagus dan menarik.

Sarinah dengan "tagline" The Window of Indonesia juga menjadi salah satu tujuan wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik di Jakarta.

Ketua Umum DPP Iwapi Nita Yudi menambahkan bahwa Sarinah merupakan mitra strategis bagi Iwapi.

"Banyak produk dari anggota Iwapi yang sudah masuk di Sarinah dan rata-rata adalah produk UKM," katanya.

Dalam acara yang digelar pada Selasa (28/5) lalu itu, lanjutnya, pihaknya menampilkan fashion show dari produk Sarinah yang para modelnya merupakan anggota Iwapi dan generasi milenial.
Baca juga: Geliat ekonomi di Thamrin Jakarta mulai tumbuh
 

Pewarta : Subagyo
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar