Ada beberapa jalur yang akan dilalui kendaraan terutama dari arah Jawa seperti Sukagumiwang, Krangkeng dan kami sudah memasang petunjuk di sana,
Indramayu (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Indramayu, Jawa Barat, sudah siap melakukan rekayasa lalu lintas saat pemberlakuan satu arah atau 'one way' di Tol Cipali apabila diperlukan dengan menyiapkan petunjuk jalan.

"Kita sudah siapkan rekayasa, antisipasinya kita koordinasi dengan Mabes Polri dalam hal ini Kakorlantas terutama untuk pembukaan jalur, satu arah atau dua arah," kata Kapolres Indramayu AKBP Yoris M.Y Marzuki di Indramayu, Rabu.

Ia menambahkan dengan adanya pemberlakuan satu arah di jalan tol Cipali, maka pihaknya sudah menyiapkan beberapa jalur alternatif untuk para pegendara terutama dari arah Jawa.

Karena saat pemberlakuan satu arah, semua kendaraan yang dari Jawa Tengah akan melewati pantura Indramayu, untuk itu rambu-rambu atau petunjuk jalan juga sudah dipasang di titik-titik yang strategis.

"Ada beberapa jalur yang akan dilalui kendaraan terutama dari arah Jawa seperti Sukagumiwang, Krangkeng dan kami sudah memasang petunjuk di sana," ujarnya.

Sebelum diberlakukan satu arah di tol Cipali, jajaran Polres Indramayu melakukan pengecekan untuk memastikan kesiapan, baik dari anggota maupun sarana dan prasarananya.

Pada kesempatan itu Kapolres Indramayu juga meresmikan pos pengamanan permanen di 'rest area' KM 130 A dan B tol Cipali.

"Kita melakukan pengecekan jalur tol dan 'rest area' yang masuk wilayah hukum Indramayu. Kemudian, kita juga meresmikan pos pengamanan permanen di rest area KM 130 A dan B," tambahnya.

Dia berharap dengan diresmikannya pos pengamanan permanen itu menjadi tempat yang baik bagi anggota, sehingga dapat melayani masyarakat dengan lebih maksimal.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019