Kota Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak lima Puskesmas Rawat Inap di Pekanbaru dijadwalkan beroperaisonal selama 24 jam selama libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah  mulai 31 Mei hingga 9 Juni 2019.

"Lima Puskesmas yang beroperasional 24 jam tersebut adalah Puskesmas Karya Wanita, Puskesmas Pekanbaru Kota, Puskesmas Sidomulyo, Puskesmas Simpang Tiga dan Puskesmas Muara Fajar," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution di Pekanbaru, Rabu.

Menurut dia, kebijakan tersebut diterapkan kebih membantu masyarakat untuk bisa menyambut Idul Fitri dengan suka cita dan jika ada yang sakit bisa segera mendapat pertolongan tim medis.

Untuk tiap Puskesmas rawta inap, katanya menyebutkan, tentu juga dilengkapi dengan dokter jaga atau piket dan sejumlah tenaga medis lainnya yang siaga bergantian atau dengan tiga shift itu.

"Para tim medis di Puskesmas siap memberikan layanan kesehatan masyarakat saat memasuki libur lebaran, dan mereka siaga selama 24 jam," katanya.

Ia mengatakan, Pekanbaru memiliki 21 unit Puskesmas, seluruhnya juga tetap beroperasional pada saat cuti bersama atau libur Idul Fitri itu, dan lima Puskesmas diantaranya hanya lima unit yang bakal buka 24 jam selama libur Lebaran 2019.

Pewarta: Frislidia
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019