Gubernur Sumut pugar makam pahlawan untuk peringati Harkitnas

id Hari Kebangkitan Nasional,Taman Makam Pahlawan Medan,Gubernur Sumatera Utara Edy R,harkitnas

Gubernur Sumut pugar makam pahlawan untuk peringati Harkitnas

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama unsur Forkopimda Sumatera Utara melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Medan, Senin (20/5/2019) (ANTARA/ Nur Apriliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan akan melakukan pemugaran Taman Makam Pahlawan yang terletak di jalan Sisingamangaraja Medan Sumatera Utara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Hal itu disampaikan gubernur di Medan, Senin, usai melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan dalam rangka Harkitnas ke-111.

"Negara yang besar adalah negara yang menghargai para pahlawannya. Untuk itu dalam waktu dekat ini akan kami pugar," katanya.

Edy menambahkan, pemugaran ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih kepada para pahlawan yang ikut serta dalam memerdekakan Republik Indonesia.

'Ini untuk anak cucu kita bukan kita bermewah-mewah di dalam hal kuburan tetapi agar anak cucu kita tahu bahwa inilah tempat para pahlawan," ujarnya

Edy berharap kepada rakyat Indonesia khususnya masyarakat di Sumatera Utara, untuk selalu mengingat bagaimana perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan Republik Indonesia.

"Mari kita mendoakan para pahlawan serta para syuhada, semoga Allah memberikan rahmat dan menempatkannya di sisi-Nya," ujarnya

Sebelum melakukan ziarah, Edy Rahmayadi beserta unsur Forkopimda Provinsi Sumatera Utara, menggelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Lapangan Benteng Medan.

Upacara peringatan Harkitnas ke-111 di Kota Medan, mengusung tema bangkit untuk bersatu menuju Sumatera Utara yang maju, aman dan bermartabat.

Baca juga: Sumut Peringati Hari Kebangkitan Nasional
Baca juga: Kominfo: momentum Harkitnas manfaatkan teknologi era digital

 


Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar