Mari sama-sama kita awasi sehingga elpiji subsidi ini betul-betul dinikmati oleh masyarakat ekonomi menengah ke bawah.
Pekanbaru (ANTARA) - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru, memastikan jumlah elpiji bersubsidi ukuran 3 kilogram mencukupi kebutuhan selama Ramadhan hingga Idul Fitri 1440 H.

"Untuk puasa dan Lebaran tidak ada penambahan, kuota masih mencukupi sebanyak 500 ribu tabung per bulan," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut melalui pernyataannya, Sabtu.

Dia menuturkan, dari pemantauan di lapangan, pasokan elpiji 3 kg untuk wilayah Kota Pekanbaru juga masih berjalan aman dan lancar.

"Tidak ada masalah untuk pasokan, lancar-lancar saja. Selain kebutuhan mencukupi, harga jual juga masih normal Rp18 ribu per tabung sesuai harga eceran tertinggi yang ditetapkan," ungkapnya.

Guna memastikan kuota tetap mencukupi dan tidak terjadinya kenaikan harga, Ingot mengajak aparat di tingkat RT-RW bersama melakukan pengawasan di lapangan.

"Mari sama-sama kita awasi sehingga elpiji subsidi ini betul-betul dinikmati oleh masyarakat ekonomi menengah ke bawah," kata mantan Kepala Bagian Humas Setdako Pekanbaru ini.

Sebelumnya, selama masa Ramadhan atau sejak 1-13 Mei 2019, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I telah menambah penyaluran elpiji 3 kg sebesar 105,2 persen di Provinsi Riau sehingga kebutuhan gas tersebut dinilai cukup untuk masyarakat.

"Sejak awal Mei, kami menyalurkan lebih dari 153.660 tabung elpiji subsidi 3 kg per hari ke wilayah Riau. Di samping penyaluran ke pangkalan, distribusi juga dilakukan melalui mekanisme operasi pasar," tutur General Manager Pertamina MOR I, Agustinus Santanu Basuki.

Baca juga: Pekanbaru evaluasi izin restoran gunakan elpiji subsidi
Baca juga: Ribuan tabung elpiji terjual operasi pasar Pekanbaru

Pewarta: Riski Maruto
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2019