Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Landak mengadakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum 2019 di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Jumat.

Rapat pleno terbuka itu dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Landak, termasuk Bupati Landak Karolin Margret Natasa, panitia pemilihan kecamatan (PPK) se-Kabupaten Landak, Bawaslu Kabupaten Landak, para saksi dari peserta pemilu, pimpinan partai politik, tim kampanye dari pasangan calon presiden/wakil presiden.

Rapat tersebut mendapat penjagaan ketat dari tim gabungan TNI/Polri. Rencananya rapat pleno terbuka akan digelar selama 3 hari ke depan.
 
Karolin meminta semua pihak mengikuti tahapan dengan baik dengan mematuhi aturan yang berlaku sehingga rapat dapat berjalan dengan aman.
 
"Mudah-mudahan tahapan akhir ini dapat dikawal bersama, dan berlangsung aman, lancar, dan transparan. Jika ada hal keberatan yang ingin disampaikan, mohon melalui jalur yang berlaku," katanya.
 
Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Landak Herkulanus Yacobus menegaskan bahwa rapat pleno terbuka ini boleh disaksikan oleh siapa pun dengan batas tertentu.

Jika ada oknum tertentu yang mencoba mangganggu kelancaran rapat pleno terbuka ini, kata dia, aparat kemanan akan bertindak tegas.
 
"Apabila ada partai politik yang membawa massa, mohon mengontrolnya dan menjaga situasi sehingga tidak menghalangi proses rekapitulasi ini," ucap Herkulanus.

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019