Sebagai pelayan Tuhan, saya juga menolak dengan keras segala cara-cara yang mencoba mencederai demokrasi yang ada di negara ini. Gunakanlah cara yang elegan untuk memenangkan demokrasi."
Jayapura (ANTARA) - Segenap warga yang ada di Provinsi Papua diajak untuk selalu mengucap syukur dengan pelaksanaan pesta demokrasi pemilu presiden dan legislatif yang berjalan aman dan lancar.

Demikian ajakan ini disampaikan oleh Ketua Majelis Jemaat GKI Paulus Dok V Jayapura Utara, Pendeta Piet Daniel Yoweni S.Th di Kota Jayapura, Senin menyikapi situasi kekinian di Ibu Kota Provinsi Papua, Kota Jayapura pascapemilu 17 April 2019.

"Kita patut mengucap syukur kepada Tuhan Yesus Kristus karena atas berkat dan rahmatnya kita dapat melaksanakan pesta demokrasi dengan aman dan lancar," katanya.

Pesta demokrasi bisa berjalan aman dan lancar, kata dia, tidak lepas dari peran serta aparat keamanan Polri dan TNI dalam mendukung terciptanya kamtibmas di tengah masyarakat.

"Saya memberikan apresiasi kepada aparat keamanan dalam hal ini Polri dan TNI yang telah menjaga keamanan di kota/kabupaten yang ada di Papua tetap aman dan kondusif sehingga semua proses pemilihan umum dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk," katanya.

Untuk itu, Pdt Piet Daniel Yoweni juga mengajak kepada masyarakat yang ada di kota/kabupaten Provinsi Papua agar tetap menjaga persatuan serta menolak dengan keras cara-cara yang merusak demokrasi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Sebagai pelayan Tuhan, saya juga menolak dengan keras segala cara-cara yang mencoba mencederai demokrasi yang ada di negara ini. Gunakanlah cara yang elegan untuk memenangkan demokrasi," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019