Fokal IMM minta masyarakat bersatu usai pemilu

id logo pemilu

Fokal IMM minta masyarakat bersatu usai pemilu

Logo Pemilu 2019 (Foto Antara Sumut/ist)

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Koordinator Nasional Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) Muhammad Azrul Tanjung mengatakan masyarakat perlu merajut kembali semangat persatuan yang sempat terceredai akibat dinamika perpolitikan sebelum hari pencoblosan pemilu 2019.

"Mari bergandengan tangan dan satukan potensi menjadi kekuatan bersama untuk mewujudkan Indonesia sebagai bangsa yang besar lagi," ujarnya di Jakarta, Kamis.

Ia menjelaskan seharusnya masa penantian keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) harus iebih banyak dihiasi rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena pemilu berlangsung dengan damai.

Azrul yang juga Koordinator Nasional Garda Matahari ini juga meminta masyarakat untuk bersabar menunggu keputusan KPU sebagai lembaga berwenang menetapkan hasil pemilu.

Jika tidak puas, maka bisa menempuh penyelesaiannya secara hukum.

"Kita harus istiqomah menempuh penyelesaian masalah dan konflik kepentingan ini melalui jalur konstitusi. Kalau menginginkan perubahan maka tempuhlah secara konstitusional. Mari bersama-sama menjaga kondusivitas kegembiraan pemilu ini. Jangan ada yang mencederai keindahan bingkai demokrasi," terangnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta kepada masyarakat agar tetap berpikir jernih dan bertindak proporsional.

"Jangan hanya karena nafsu dan sikap kalap segelintir manusia sehingga menggelincirkan rakyat berjuta-juta. Serahkan kepada aparat hukum yang menyelesaiannya” tambah dia.

Pewarta : Indriani
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar