Sambut HUT BUMN ke-21, program #senindiongkosin akan sapa Bekasi

id transportasi publik gratis,bekasi,hut kementerian bumn

Sambut HUT BUMN ke-21, program #senindiongkosin akan sapa Bekasi

Kepala Biro Umum dan Humas Kementerian BUMN Wahyu Wibowo (kiri) didampingi Panitia HUT KBUMN bagian publikasi Rohan Hafas (kanan) dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (4/3/2019). (ANTARA / Aji Cakti)

Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka merayakan HUT ke-21, Kementerian BUMN akan menggelar program #senindiongkosin yang akan menyapa para pengguna transportasi publik di Bekasi.

"Program ini akan berupa naik kendaraan atau transportasi umum gratis. Kapan, di mana dan di mananya akan bersifat mendadak," tutur Panitia HUT KBUMN bagian publikasi Rohan Hafas kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Dia menjelaskan bahwa nantinya akan ada beberapa event di Bekasi terkait program tersebut, dan alasan program ini mendadak serta bersifat "siapa cepat dia dapat" agar pihaknya tidak kewalahan mengingat program ini akan menarik animo besar dari masyarakat.

Program #senindiongkosin tersebut digelar secara khusus bagi warga Bekasi yang selama ini terganggu dengan adanya pembangunan infrastruktur, seperti tol layang Jakarta-Cikampek.

"Warga Bekasi selama ini banyak mengalami kemacetan, khususnya karena proyek tol layang Jakarta - Cikampek maupun pembangunan-pembangunan sarana infrastruktur lainnya," tutur Rohan Hafas.

Program itu akan digelar pada Maret hingga April 2019 bagi pengguna kereta komuter dan bus feeder transjakarta di wilayah Bekasi.

Program #senindiongkosin merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke-21 BUMN selama dua bulan dari Maret hingga April 2019. Adapun rangkaian ulang tahun Kementerian BUMN akan terdiri dari peluncuran aplikasi LinkAja, program "cash for work" (Padat Karya Tunai), BUMN Goes to Campus, dan Jalan Sehat di lima kota.

Rangkaian HUT juga akan diramaikan oleh ajang Islamic Nextgen, Promo Retail dan Online, satu juta Paket Pangan Murah, serta paket murah biosolar bagi nelayan.

Selain itu BUMN juga akan membuka kelas kreatif yang akan diikuti enam ribu peserta dan membuka program magang mahasiswa bersertifikat bagi 10 ribu peserta, serta membuka 11 ribu lowongan kerja dimana 1.000 diantaranya diperuntukkan bagi penyandang disabilitas.

Pewarta : Aji Cakti
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar