Jakarta (ANTARA) - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan menggelar rangkaian kegiatan sosial dan program menarik sepanjang Maret - April 2019, dalam rangka menyambut hari ulang tahunnya pada 13 April mendatang.

"Baru saja pada beberapa hari lalu telah diluncurkan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, kegiatan HUT Kementerian BUMN ke-21 yang periodenya dilaksanakan selama dua bulan yakni sejak 1 Maret hingga 30 April 2019," ujar Kepala Biro Umum dan Humas Kementerian BUMN Wahyu Wibowo kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Dia menjelaskan bahwa selain  HUT Kementerian BUMN, ada pula perayaan HUT sejumlah BUMN yang akan dirayakan bersama-sama.

"Jadi ulang tahun Kementerian BUMN ke-21 bersama BUMN-BUMN lain yang berulang tahun di bulan Februari, Maret, April dan Mei, dimana ada empat BUMN yang perayaan ulang tahunnya akan dilakukan bersama-sama, dan puncaknya akan digelar pada 13 April saat Kementerian BUMN berulang tahun," kata Wahyu dalam konferensi pers.

Adapun rangkaian ulang tahun Kementerian BUMN akan terdiri dari peluncuran aplikasi LinkAja, program "cash for work" (Padat Karya Tunai), BUMN Goes to Campus, dan Jalan Sehat di lima kota.

Rangkaian HUT juga akan diramaikan oleh ajang Islamic Nextgen, Promo Retail dan Online, satu juta Paket Pangan Murah, paket murah biosolar bagi nelayan, serta program #senindiongkosin bagi warga Bekasi.

Selain itu BUMN juga akan membuka kelas kreatif yang akan diikuti enam ribu peserta dan membuka program magang mahasiswa bersertifikat bagi 10 ribu peserta, serta membuka 11 ribu lowongan kerja dimana 1.000 diantaranya diperuntukkan bagi penyandang disabilitas.

"Kami ingin selalu hadir bagi seluruh masyarakat, baik melalui pengembangan skala bisnis maupun aktivitas-aktivitas sosial yang bertujuan mengedukasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai wilayah Tanah Air," kata Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro  di Jakarta.

Baca juga: Kementerian BUMN rayakan HUT sepanjang Maret-April 2019

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2019