Anjar Asmara bersaksi kasus korupsi fee proyek Lampung Selatan

id saksi anjar asmara,logo kpk,tipkor lampung

Anjar Asmara bersaksi kasus korupsi fee proyek Lampung Selatan

Arsip: Bupati nonaktif Lampung Selatan Zainudin Hasan (kanan) menjadi saksi dalam persidangan dengan terdakwa Agus Bhakti Nugroho dan Anjar Asmara di Pengadilan Tipikor Tanjung Karang Bandar Lampung, Lampung, Kamis (7/2/2019). Dalam persidangan lanjutan kasus korupsi PUPR di Lampung Selatan tersebut Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK menghadirkan delapan orang saksi diantaranya Zainudin Hasan, Alzier Dianis Tabrani, dan Thomas Aziz Rizka. (ANTARA FOTO/ARDIANSYAH)

Bandarlampung (ANTARA News) - Dua terdakwa kasus korupsi "fee" proyek Anjar Asmara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lampung Selatan dan Agus Bahkti Nugroho, Anggota DPRD Provinsi Lampung kembali menjalani sidang.

"Sidang kali ini yang menjadi saksi adalah Bapak Anjar Asmara. Silakan masuk," kata (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri dalam persidangan di Bandarlampung, Kamis.

Anjar Asmara selaku Kadis PUPR Kabupaten Lampung Selatan tersebut terlihat tegang saat memasuki ruang sidang Tipikor maupun memberikan keterangan saksi kepada majelis hakim.

Sidang tersebut salah satunya menanyakan terkait floating proyek masa penjabatan Anjas Asmara pada tahun 2018.

Selain itu, juga ditanyakan fee proyek yang diterimanya dari rekanan dan diberikan kepada ABN dan Bupati Lampung Selatan (nonaktif) Zainudin Hasan.

Kedua terdakwa Anjar Asmara dan ABN menjalani sidang atas kasus fee proyek di Dinas PUPR Kabupaten Lampung Selatan. Selain keduanya, ada satu terdakwa dalam kasus tersebut yang menyeret Bupati Lampung Selatan nonaktif, Zainudin Hasan.

 

Pewarta : Triono Subagyo/Damiri
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar