Temanggung (ANTARA News) - Obor Api Cinta untuk Jokowi-Ma`ruf singgah di lereng Gunung Sumbing di Desa Losari, Tlogomulyo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Obor Api Cinta untuk Jokowi-Ma`ruf tiba di kawasan Tuk Budoyo Desa Losari, Kecamatan Tlogomulyo, Rabu, diterima oleh Ketua Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Temanggung, Noer Ahsan.

Disambut dengan kesenian kuda lumping, ratusan warga yang sebagian besar petani tersebut sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan.

Noer Ahsan mengatakan Obor Api Cinta untuk Jokowi-Ma`ruf memang sengaja singgah di lereng Gunung Sumbing sebagai wujud dukungan masyarakat desa kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma`ruf Amin.

Ia mengatakan selama pemerintahan Jokowi sangat mendukung program pembangunan pedesaan, terutama petani sehingga harapannya lima tahun mendatang bisa memimpin kembali dan melanjutkan program-program yang berpihak kepada petani.

Ketua Repnas Jawa Tengah Wijaya Dahlan mengatakan pihaknya sengaja menggelar kirab obor api cinta untuk Jokowi-Ma`ruf sebagai bentuk keberanian para pengusaha muda untuk mendukung sepenuhnya Joko Widodo kembali menjadi Presiden RI untuk lima tahun ke depan.

"Kami menilai kepemimpinan Jokowi banyak perubahan di sektor infrastruktur, ekonomi dan dunia usaha lain semakin baik dan transparan," katanya.

Ia menuturkan Temanggung merupakan kabupaten ke delapan yang disinggahi Obor Api Cinta untuk Jokowi-Ma`ruf dari rencana 15 kabupaten/kota yang akan disinggahi.

Ia mengatakan Obor Api Cinta diambil dari sumber api abadi Mrapen di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, sebagi simbol semangat dalam mendukung pasangan Joko Widodo-Ma`ruf Amin.

Setelah singgah di Temanggung, Obor Api Cinta untuk Jokowi-Ma`ruf selanjutnya menuju Kabupaten Wonosobo, Purworejo, Kebumen, Cilacap, Purwokerto, dan Pekalongan.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019