Jakarta (ANTARA News) - Sebagian dari Anda mungkin menjadikan peringatan hari kasih sayang sebagai momen memberi hadiah untuk pasangan atau orang terkasih. 

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis, Shopback mengungkapkan hasil survei online yang menemukan lebih dari setengah responden 54,9 persen mengaku akan memberikan hadiah kepada orang yang mereka sayangi pada hari Valentine.

Berdasarkan survei yang sama, cokelat dan bunga merupakan hadiah yang paling banyak diberikan selama perayaan Valentine.

Tetapi apakah melulu kedua hal itu yang bisa Anda jadikan hadiah? Berikut rekomendasi hadiah untuk orang tersayang sesuai usia mereka: 

1. Remaja di bawah 18 tahun.
Remaja usia di bawah 18 tahun, dinilai lebih bersemangat untuk merayakan hari Valentine, karena masih berada pada masa pubertas. Selain cokelat dan bunga baik perempuan atau laki-laki di usia remaja akan senang jika diberikan boneka pada hari Valentine ini.

2. Usia 18-23 tahun
Perempuan di rentang usia ini lebih senang jika mendapatkan hadiah baju senada atau baju couple oleh pasangannya di hari kasih sayang. Sedangkan untuk laki-laki, tidak ada salahnya untuk memberikan jam tangan, karena hadiah ini yang paling mereka sukai saat Valentine.

3. Usia 24-28 tahun
Di rentang usia ini, baik perempuan dan laki-laki akan lebih memperhatikan penampilannya. Kosmetik, terutama skin care dan lipstik merupakan benda yang sangat berarti bagi perempuan rentang usia ini. 

Jadi tidak ada salahnya untuk memberikan kosmetik kepada perempuan, selain sekuntum bunga dan cokelat. 

Sedangkan untuk laki-laki sepasang sepatu baru untuk menunjang penampilan mereka sehari-hari juga cocok diberikan saat hari Valentine.

4. Usia 29-34 tahun
Perempuan di usia ini sudah siap untuk melanjutkan ke hubungan yang lebih serius. Hadiah cincin sebagai tanda keseriusan hubungan akan menyentuh hati perempuan.

Untuk pria, di rentang usia ini akan lebih senang diberikan gawai serta perangkat elektronik seperti headset dan smartwatch.

5. Usia 35 tahun ke atas
Bagi mereka di rentang usia ini baik perempuan dan laki-laki, ajakan makan malam di restoran yang  bernuansa romantis di hari Valentine akan menjadi kado manis yang tidak terlupakan. 
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019