Bupati Gorontalo: buruh berperan besar pada pembangunan daerah

id Bupati Gorontalo,buruh

Bupati Gorontalo: buruh berperan besar pada pembangunan daerah

Buruh FSPMI (ANTARANews/Try Reza Essra)

Gorontalo,  (ANTARA News) - Bupati Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan bahwa buruh memiliki peran yang besar dalam proses pembangunan dan peningkatkan kesejahteraan daerah itu.

"Banyak perusahaan yang berkembang dan menanam investasi di Kabupaten Gorontalo, dan buruh menjadi motor penggeraknya," ujar Nelson di Gorontalo, Senin.

Ia menekankan bahwa organisasi buruh atau pekerja, seperti Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) harus terus dikembangkan karena menjadi pendorong anggotanya untuk profesional.

"Serikat pekerja menjadi media dialogis dengan perusahaan maupun dengan pemerintah. Oleh karena itu, organisasi buruh harus dikembangkan karena mereka menjadi media untuk mengembangkan anggotanya," katanya menegaskan.

Nelson mengaku pihaknya sebagai pemerintah daera juga berkomitmen untuk menyejahterakan pekerja honorer.

"JIka semua pihak terus berkomitmen untuk memperhatikan kesejahteraan buruh dan pekerja honorer maka akan berdampak pada penurunan pengangguran dan meningkatkan perekonomian masyarakat," katanya.

Ia pun mengungkapkan jika saat ini Pemkab Gorontalo menyediakan bus gratis bagi siswa, mahasiswa dan juga pekerja.

"Dengan adanya bus gratis, maka dapat mengurangi pengeluaran, ini salah satu bentuk perhatian kami untuk membantu para buruh," demikian Nelson Pomalingo.

Baca juga: SKIPM : Ekspor tuna Gorontalo capai 11,9 ton

Baca juga: Jumlah pengangguran di Gorontalo tercatat 22.551 orang

Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar