Cirebon (ANTARA News) - Jemaah Asy Syahadatain Cirebon, Jawa Barat, menyatakan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Insyaallah kami mendukung pasangan nomor urut 01 untuk melanjutkan kepemimpinan dan program kerjanya," kata Pimpinan Jamaah Asy Syahadatain Cirebon, Sayyid Gamal Yahya di Cirebon, Jumat.

Ia juga mengaku siap habis-habisan untuk menyukseskan capres nomor urut 01 itu karena sudah banyak perubahan selama dipimpin oleh Jokowi.

"Kami menilai Pak Jokowi ini sangat bagus, banyak perubahan selama periode pertamanya," tuturnya.

Ia mengaku optimistis pasangan nomor urut 01 mampu memenuhi janji-janji politiknya sehingga Indonesia semakin maju.

Jamaah Asy Syahadatain memiliki cara tersendiri dalam mengampanyekan pemilu damai. Mereka menggelar tur ibadah menggunakan motor.

"Suhu politik yang memanas melatarbelakangi adanya tur ibadah untuk pemilu damai, dikhawatirkan ada perpecahan," tuturnya.

"Kami kampanyekan pemilu damai melalui tur dan doa bersama," lanjutnya.

Sayyid Gamal mendukung pelaksanaan pemilu yang damai dan berkeadilan.  Rencananya tur ibadah tersebut berkeliling ke sejumlah daerah di Jawa Barat dan Banten.

"Kami akan berdoa bersama di daerah-daerah yang kami kunjungi dengan mendoakan masyarakat, aparat negara, dan lainnya untuk mendukung pelaksanaan pemilu yang damai," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2019