Banda Aceh (ANTARA News) - Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto meresmikan Media Center Komite Pemenangan Aceh (KPA) Prabowo-Sandi di Desa Lamgugop, Banda Aceh.

"Saya diamanatkan untuk maju di Pilpres 2019 dan saya hanya ingin mengabdi untuk bangsa dan negara," kata Prabowo dalam sambutannya usai meresmikan Media Center KPA, Prabowo-Sandi di Lamlagang, Banda Aceh, Rabu.

Prabowo berkunjung ke Aceh memenuhi undangan Ketua Umum Partai Aceh, Muzakir Manaf dalam rangka haul tsunami ke 14 tahun yang dipusatkan di TPI Lampulo, Banda Aceh.

"Saya ingin menjadi alat bagi rakyat Indonesia, menjadi alat untuk umat, menjadi alat untuk perbaikan serta menjadi alat untuk menyelamatkan aset bangsa demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tegas mantan komandan Komando Pasukan Khusus itu.

Pada kesempatan itu, Prabowo juga menziarahi pemakaman umum atau kuburan massal korban tsunami di Siron, Aceh Besar.

Baca juga: Prabowo ziarahi kuburan massal korban tsunami di Aceh

Di kuburan massal tersebut Ketua Umum Partai Gerindra bersama rombongan mendoakan para korban bencana gempa dan tsunami yang pimpinan oleh Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab.

Kemudian, di Dayah Istiqamatuddin Darul Mu`arif, Prabowo melanjutkan silaturahmi dengan Para Ulama dan Santri/Satriwati.

"Saya tidak akan pernah melupakan jasa masyarakat Aceh untuk Indonesia. Saat Indonesia merdeka rakyat Aceh rela mengumpulkan emas, gelang, perhiasan dan batu-batu beharga untuk membeli pesawat terbang pertama untuk Indonesia yang diberi nama Seulawah," kata Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Peringatan 14 tahun bencana gempa dan tsunami di "Bumi Serambi Mekkah" dipusatkan di TPI, Lampulo, Banda Aceh diawali dengan zikir serta doa bersama yang dipimpin oleh Tgk Muhammad Ali yang lebih familiar dipanggil Abu Paya Pasi.

Selain itu, Prabowo juga menziarahi makam pendiri Dayah Istiqamatuddin Darul Mu`arif Almarhum Tgk Muhammad Bin Zamzami di komplek dayah tersebut Gampong (desa) Lambro Bileu, Kuta Baro, Aceh Besar.

Peresmian Media Center KPA tersebut dihadiri Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Provinsi Aceh sekaligus Ketua Umum Partai Aceh, Muzakir Manaf, dan Ketua DPD Partai Gerindra Aceh, TA Khalid serta ratusan simpatisannya.

Baca juga: Ke Aceh, Prabowo merasa pulang ke keluarga

Baca juga: Tingkatkan perekonomian Aceh, Prabowo ingin wujudkan pelabuhan bebas di Sabang

Pewarta: Irman Yusuf
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018