Keluarga terima jenazah Bripka Rangga korban JT 610

id JT 610,Lion Air ,musibah Lion Air

Keluarga terima jenazah Bripka Rangga korban JT 610

Suasana penyerahan 16 jenazah korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 di RS Polri Raden Said Sukanto, Jakarta Timur, Jumat (23/11/2018). (Antara/Ricky Prayoga)

Pangkalpinang (ANTARA News) - Keluarga yang diwakili sang ayah menerima jenazah Bripka Rangga Adiprana (38) yang menjadi salah satu korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Perairan Tanjung Kerawang, Jawa Barat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak dan semoga bantuan yang diberikan dibalas Allah SWT," kata Suroto, ayah almarhum Rangga Adiprana, saat serah terima jenazah korban di Krisis Center Bandara Depati Amir, Pangkalpinang.

Ia mengatakan penantian keluarga cukup lama dan pada hari ke-26 pascamusibah akhirnya jenazah anaknya teridentifikasi dan dipulangkan ke Pangkalpinang untuk dimakamkan.

"Kami keluarga almarhum mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kepulauan Babel, Kapolda, tim Basarnas dan pihak terkait lainnya yang telah membantu mencari dan mengidentifikasi jenazah korban pesawat nahas ini," katanya.

Bripka Rangga Adiprana merupakan anggota Polri yang bertugas di Polsek Gerunggang, Polres Kota Pangkalpinang, menjadi korban Lion Air JT 610 yang jatuh di Perairan Tanjung Kerawang pada Senin (29/10) pagi.

Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Polisi Istiono sempat memasangkan Bendera Merah Putih di atas peti jenazah Bripka Rangga Adiprana sebagai bentuk penghormatan kepada anggota Polri. 

Serah terima jenazah di Krisis Center Bandara Depati Amir Pangkalpinang tersebut turut dihadiri Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan, anggota Forkominda, orang tua, isteri, anak, teman dan kerabat korban.

Gubernur Kepulauan Babel mengucapkan berduka yang mendalam atas musibah yang dialami keluarga korban pesawat Lion Air ini.

"Kami turut berduka cita, semoga keluarga diberikan ketabahan, kesabaran menghadapi musibah ini dan semoga amal ibadah korban diterima di sisi Allah SWT," katanya. 

Sebelumnya ia mengatakan sebanyak 43 dari 56 warganya yang menjadi korban musibah pesawat Lion Air JT 610 berhasil diidentifikasi oleh Tim DVI Mabes Polri. 

Baca juga: Doa-doa meliputi hari terakhir penyerahan jenazah korban JT 610

Baca juga: Ini daftar 125 korban Lion Air JT 610 yang teridentifikasi


 

Pewarta : Aprionis
Editor: Virna P Setyorini
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar