Jembatan Pasar Rumput yang terletak di Jalan Menteng Tenggulun RW 10 semula kotor dan kumuh. Makanya dipercantik untuk mencegah adanya tawuran
Jakarta (ANTARA News) - Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat mempercantik Jembatan Pasar Rumput dan tembok Kali Ciliwung Banjir Kanal Barat (BKB) dengan mural berisi pesan moral untuk mencegah tawuran.

"Jembatan Pasar Rumput yang terletak di Jalan Menteng Tenggulun RW 10 semula kotor dan kumuh. Makanya dipercantik untuk mencegah adanya tawuran," kata Lurah Menteng Agus Sulaeman didampingi Sekretaris Kelurahan Menteng, Dedy Tjahyadi, di Jakarta, Senin.

Agus mengatakan sembilan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Menteng dikerahkan untuk mempercantik tembok dengan mural warna-warni.

Pengecatan ini juga merangkul warga bersama PPSU Kelurahan Menteng untuk terlibat dan bergotong royong.

Lukisan mural mengandung berbagai pesan moral, seperti anti narkoba, tawuran dan seks bebas.

Baca juga: 200 seniman lukis mural AG di Pulomas

"Kami harapkan pesan moral dapat dibaca warga lainnya dan pelaku aksi tawuran sehingga dapat menjadi media introspeksi diri untuk menjaga ketentraman dan ketertiban antar warga," tambah Agus.

Sebelumnya, peristiwa tawuran terjadi di Pasar Rumput pada hari Senin (20/8) malam.

Berdasarkan keterangan warga, anak remaja dari Menteng Tenggulun Jakarta Pusat bertemu dengan Manggarai dan Kandang Kuda Pasar Rumput.

Ratusan remaja dari kelompok itu terlibat tawuran dan lempar batu, serta kayu kemudian polisi tiba di lokasi kejadian dan berhasil menghalau dan membubarkan massa.

Baca juga: Anies - Sandiaga melukis mural sekitar Wisma Atlet
 

Pewarta: Tessa Qurrata Aini
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018