Washington (ANTARA News) – Seorang pria menikam membabi-buta di satu pesta ulang tahun balita di komplek apartemen untuk pengungsi di negara bagian Idaho, Amerika Serikat.

Akibat perbuatannya, sembilan orang terluka termasuk enam anak, ujar polisi setempat, Minggu (1/7).

Serangan itu tampaknya bermotif balas dendam setelah pria itu, yang diidentifikasi polisi sebagai Timmy Kinner (30) dari Los Angeles, diminta untuk meninggalkan komplek tempat kejadian tersebut di ibu kota negara bagian Boise pada Jumat.

Pria itu bukan seorang pengungsi, tetapi telah tinggal dengan seorang kenalannya selama beberapa hari, ujar kepala polisi Bill Bones dalam konferensi pers.

Dia kemudian kembali ke kompleks itu pada Sabtu malam untuk membalas dendam, dengan menyerang anak-anak yang menghadiri pesta ulang tahun balita berusia tiga tahun tersebut.

Pria itu juga menyerang orang-orang dewasa yang berusaha melindungi anak-anak dari serangannya.

Anak-anak itu berusia antara tiga hingga 12 tahun. Empat dari mereka mengalami luka parah, tetapi polisi tidak menyebutkan secara rinci jumlah orang dewasa dan anak-anak yang menjadi korban.

Sebagian besar pengungsi yang tinggal di kompleks itu berasal dari Suriah, Irak dan Ethiopia. Demikian dilansir Kantor Berita Reuters.

Penerjemah: Sella Gareta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018