Cirebon (ANTARA News) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, mulai melakukan perbaikan jalur untuk mendukung pelayanan dan pelaksanaan angkutan Lebaran 2018.

"Titik berat pelaksanaan angkutan Lebaran terletak pada faktor keselamatan, keamanan dan kelancaran perjalanan KA," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro di Cirebon, Jumat.

Menurutnya KAI Daop 3 Cirebon telah melakukan upaya-upaya guna persiapan menyambut angkutan Lebaran.

Seperti pemeriksaan detil yang berkesinambungan di seluruh lintas sampai dengan batas wilayah Daop 3 Cirebon, di antaranya penutupan perlintasan sebidang tidak dijaga sebanyak 40 titik.

"Kami juga melakukan pemeriksaan kondisi lintas dengan berjalan kaki sejauh 9 Km antara Telagasari-Jatibarang," ujarnya.

Selain itu juga ada perbaikan dan penggantian plat sambung, las thermit dan elektroda, normalisasi saluran air, pembersihan sampah disekitar jalur rel lintas Jatibarang dan Sindanglaut.

Kemudian pemeriksaan dan penanganan daerah rawan longsor serta amblesan pada petak jalan antara Cipunegara dan Haurgeulis, pengecekan peralatan persinyalan, kabel FO.

"Ada juga penggantian palang pintu yang rusak dan lainnya yang dimaksudkan untuk keselamatan perjalanan KA," tuturnya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018